Rekreasi ke Pantai Cacalan Banyuwangi yang Menawan

Pantai Cacalan
Pantai Cacalan, Kabupaten Banyuwangi, Jatim. (Source: Disbudpar Banyuwangi)

TURISIAN.com – Pantai Cacalan di Banyuwangi menjadi pilihan rekreasi yang asyik buat Sobat Turisian nikmati bersama keluarga atau rekan. Pesona alamnya sangat menawan dengan hamparan pasir putih yang berpadu birunya laut.

Uniknya ombak di pantai yang satu ini cukup kecil sehingga sangat aman untuk berwisata bersama keluarga. Daya tarik yang menjadi ciri khasnya, yakni panorama sunrise yang eksotik dan memesona.

Liburan di Pantai Cacalan semakin menarik karena lokasi sangat strategis, berada dekat pusat kota. Sehingga Sobat Turisian mudah menjangkaunya. Tambah lagi tersedianya berbagai wahana bermain yang seru untuk kalian coba.

Pilihan wahana bermain unggulannya ada wahana kano. Kemudian Sobat Turisian juga dapat menikmati indahnya bibir pantai dengan berkuda. Soal harga sewa perahu kano atau kuda tak perlu kalian khawatirkan karena sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Aktivitas hunting foto pun bisa kalian lakukan, sebab di Pantai Cacalan banyak spot foto yang tentunya instagenic. Favoritnya, spot ayunan di bibir pantai yang desainnya cukup keren untuk latar foto bersama.

Baca juga: Asyiknya Liburan di Grand Watudodol Banyuwangi yang Banyak Daya Tariknya

Tak sampai di situ, Sobat Turisian juga dapat menyaksikan keindahan panorama Selat Bali dari pantai di Banyuwangi ini. Aktivitas lain yang tak kalah seru, kalian bisa berenang, memancing, mencari hewan laut, atau menyaksikan panorama sunrise yang begitu indah. Hingga menikmati ragam kuliner yang menggugah selera.

Fasilitas & Lokasi Pantai

Liburan di pantai ini semakin nyaman karen tersedianya dukungan fasilitas yang cukup memadai. Seperti area parkir, kamar mandi, tempat makan, ayunan kayu, payung berteduh, hingga tempat beribadah. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 05.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Warung makan di Pantai Cacalan menyediakan beragam menu seafood dan kuliner khas Jawa Timur lainnya. Biar tambah asyik, makannya bisa pilih di atas gazebo sembari menikmati pemandangan indah sekitar yang tentunya bakal membuat rekreasi kalian semakin berkesan.

Objek wisata pantai tersebut berlokasi di Desa Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk rute menuju ke sini, cukup mudah Sobat Turisian tempuh.

Kalau kalian berangkat dari arah pusat kota Banyuwangi, tinggal arahkan kendaraan menuju Pelabuhan Ketapang. Perjalanan ini akan melewati Pasar Kampung Arab atau Pasar Lateng dan Supermarket Hardy. Kemudian Sobat Turisian ikuti jalan tersebut hingga menemui Pertigaan Lampu Lalu Lintas Sukowidi.

Baca juga: 5 Camilan Khas Banyuwangi, Pas Buat Teman Minum Teh atau Ngopi

Dari situ lurus terus dan setelah melewati pom bensin di kiri jalan dan Indomaret di sebelah kanan jalan ada puteran balik. Di seberangnya ada gapura papan petunjuk ke lokasi. Lalu kalian ambil jalur memasuki gang tersebut sampai tiba di Pantai Cacalan.*

 

Pos terkait