Melancong ke Tanjung Bajau Singkawang yang Memukau

Tanjung Bajau Singkawang
Tanjung Bajau Singkawang, Kalbar. (Source: pariwisata.singkawangkota.go.id)

TURISIAN.comKota Singkawang di Kalimantan Barat selain terkenal dengan julukan Kota Seribu Klenteng, juga menyimpan banyak objek wisata alam yang memukau. Salah satunya Tanjung Bajau yang menyajikan pesona alam yang memukau.

Tempat wisata yang juga terkenal dengan sebutan Rindu Alam, walau sebenarnya merupakan dua objek yang berbeda. Rindu Alam sendiri merupakan sebuah bukit dengan ketinggian mencapai 400 meter di atas permukaan laut.

Sementara Tanjung Bajau sendiri merupakan kaki dari bukit Rindu Alam. Di tempat ini Sobat Turisian bakal melihat sebuah tanjung dengan bebatuan dan pasir yang menghubungkan Pantai Pasir Panjang dan Sinka Island Park.

Di destinasi wisata Singkawang yang satu ini, Sobat Turisian pun dapat menjajal beberapa permainan air yang seru dan menyenangkan. Tampak pula sejumlah patung hewan laut yang menghiasi, sehingga membuat suasana pantai terkesan alami dan ramai.

Baca juga: Sinka Island Park Sajikan Berbagai Daya Tarik Wisata Terlengkap di Singkawang

Ada juga spot Pantai Pasir Pendek di kawasan Tanjung Bajau. Sesuai namanya, ujung pantai pasir ini dapat terlihat dengan jarak yang tidak jauh. Ombaknya sangat bersahabat, jadi aman bagi anak-anak yang ingin bermain dan berenang di pantai.

Spot lain yang tak kalah menarik, yaitu bebatuan yang berjajar hingga cukup jauh ke laut. Bagi Sobat Turisian yang hobi memancing, tempat ini juga sangat cocok untuk menyalurkan hobinya. Sebab banyak ikan dan udang yang hidup di antara bebatuan dan dasar laut.

Liburan ke Tanjung Bajau, Sobat Turisian bisa mengajak keluarga atau teman biar tambah seru. Jangan lupa abadikan setiap momen indah di sini lewat jepretan kamera atau ponsel. Jadikan sudut-sudut alam yang memesona di sini sebagai latar foto yang eksotik dan instagenic.

Lokasi Tanjung Bajau

Objek wisata alam tersebut berlokasi di Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Untuk menuju ke sini, Sobat Turisian bisa menggunakan kendaraan motor pribadi maupun sewa dari pusat kota Singkawang.

Baca juga: Senangnya Wisata ke Taman Cinta Pajintan Singkawang

Wisata Tanjung Bajau Singkawang buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB sampaidengan pukul 19.00 WIB. Tiket masuk ke tempat ini pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp10.000 per orang. Harga tersebut bisa berubah setiap saat ya, Sob!*

Pos terkait