Sinka Island Park Sajikan Berbagai Daya Tarik Wisata Terlengkap di Singkawang

Sinka Island Park
Pulau Simping salah satu daya tarik di Sinka Island Park, Kota Singkawang, Kalbar. (Source: pariwisata.singkawangkota.go.id)

TURISIAN.com – Kota Singkawang di Kalimantan Barat memiliki kawasan wisata legkap dengan sajian 4 gunung, 2 pantai, dan 1 tanjung. Plus berbagai wahana permainan yang seru untuk Sobat Turisian nikmati bersama keluarga atau teman. Nama tempat tersebut, yakni Sinka Island Park.

Di sini Sobat Turisian bisa menikmati keindahan alam, berbagai wahana permainan raksasa, hotel daerah pesisir pantai, kebun binatang nomor satu di Kalimantan Barat. Kemudian ada restoran tepi laut, pondok piknik, dunia air, dan kapal perjalanan lautan.

Dari semua daya tarik wisata Sinka Island Park, sedikitnya ada tiga objek wisata di kawasan tersebut yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Berikut ketiga destinasi wisata tersebut!

Tanjung Bajau

Bajau ini merupakan tanjung dengan bebatuan dan pasir yang menghubungkan Pantai Pasir Panjang dan Sinka Island . Serta merupakan kaki dari Bukit Rindu Alam.

Di sini terdapat beberapa permainan air yang menarik untuk Sobat Turisian coba. Ada pula beberapa patung hewan laut yang menghiasi, sehingga suasana pantai terkesan alami dan ramai.

Rindu alam

Sajian Sinka Island Park berikutnya berupa wisata pegunungan yang berada pada ketinggian 400 mdpl. Rindu Alam adalah lokasi tertinggi dari semua bagian di area wisata yang satu ini.

Baca juga: Senangnya Wisata ke Taman Cinta Pajintan Singkawang

Sobat Turisian pun dapat mengendarai kendaraan pribadi untuk menuju ke puncak wisata ini. Dari puncak tersebut, kalian dapat melihat keindahan panorama pesisir pantai alam Singkawang. Beberapa pondok disediakan bagi wisatawan yang ingin beristirahat dan makan sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

Pulau Simping

Satu lagi pesona alam yang ada di Sinka Island Park, yaitu Pulau Simping yang terkenal sebagai pulau terkecil di dunia. Pulau ini terdiri dari bebatuan dan pepohonan yang menyajikan keindahan alam yang memukau.

Letaknya berada di perairan sekitar Pantai Teluk Mak Jantu, Kecamatan Singkawang Selatan, Kabupaten Singkawang,. Untuk menuju pulau tersebut dapat menggunakan Jembatan yang menghubungkan pantai dan pulau Simping.

Lokasi Sinka Island Park

Destinasi wisata Kota Singkawang yang satu ini berlokasi di Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Untuk menjangkaunya, Sobat Turisian bisa menggunakan kendaraan bermotor.

Kalau Sobat Turisian berangkat dari pusat Kota Singkawang, rute menuju Sinka Island Park hanya akan menempuh jarak sekitar 8 km. Jalannya pun mudah Sobat Turisian lalui karena sudah beraspal dan mulus.

Baca juga: Choi Pan, Makanan Khas Singkawang yang Wajib Kalian Coba!

Sedangkan untuk Sobat Turisian yang berasal dari luar daerah, dapat memilih Kota Pontianak, Tepatnya ada Bandara Supadio, sebagai masuk ke jalur utama.*

Pos terkait