Bukit Nampo, Wisata Hits di Karangasem yang Suguhkan Alam Memesona

Bukit Nampo
Bukit Nampo Karangasem Bali. (Source: Disbudpar Karangasem)

TURISIAN.com – Berlibur di Bali, Sobat Turisian bisa kunjungi Kabupaten Karangasem yang menyimpan banyak objek wisata alam yang memukau. Salah satu yang wajib kalian kunjungi di sana, yakni Bukit Nampo yang belakang ini sedang ngehits di Bali.

Berbekal keindahan alamnya yang memesona, membuat tempat ini mendapat julukan sebagai Bukit Surga di Bali Timur. Dari bukit dengan ketinggian 800 mdpl ini, Sobat Turisian akan menyaksikan pemandangan yang hijau nan asri yang tentunya sangat menyejukkan mata.

Masih ada sajian view lain di Bukit Nampo tersebut, yaitu hamparan persawahan yang luas dan perkebunan yang menghijau. Serta lautan luas membentang di sebelah tenggara yang bikin kalian betah berlama-lama.

Pada pagi hari, di depan mata Sobat Turisian akan tersaji pemandangan eksotis dengan perpaduan lanskap hijau dari pepohonan dengan keindahan sang mentari terbit. Sedangkan pada sore hari tampak langit senja yang romantis.

Ketika malam tiba, kalian bisa menyaksikan gemerlap Kota Amlapura dari ketinggian Bukit Nampo ini. Untuk bisa menikmati semua itu, Sobat Turisian sebaiknya mendirikan tenda untuk berkemah di camping ground yang sudah tersedia. Tak usah khawatir soal peralatan, karena dapat menyewanya dari pengelola tempat ini.

Baca juga: Keindahan Alam Bukit Pemukuran Karangasem Bali yang Bikin Jatuh Hati

Saking indahnya bukit ini, tak sedikit anak-anak muda berdatangan ke sini. Mereka tampak antuasias berswafoto untuk menambah koleksi foto di akun medsosnya. Tak heran jika tempat wisata ini populer di sosial media.

Dengan suasana perbukitan yang alami dan hijau membuat betah siapapun yang datang ke Bukit Nampo, Bali ini. Apalagi bagi para pencinta swafoto, bakalan senang di sini untuk menikmati pesonanya sambil foto-foto cantik.

Lokasi Bukit Nampo

Destinasi wisata bukit di Bali yang satu ini terletak di Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali. Sobat Turisian bisa menjangkaunya dari Kota Amlapura yang berjarak sekitar 15,3 km.

Kalau Sobat Turisian menempuhnya dari Kota Denpasar, harus melakukan perjalanan sejauh sekitar 56,9 km. Dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Bukit Nampo akan menempuh jarak sekitar 68,5 km.

Baca juga: Tulamben, Wisata Bahari Karangasem Bali yang Sajikan Pesona Bawah Laut

Sobat Turisian kalau ke sini bisa sekalian berkunjung ke spot wisata lain yang berjarak dekat. Seperti Bukit Pemukuran sekira 7,3 km, Air Terjun Jagasatru 8,4 km, Agrowisata Salak Sibetan 4,0 km, dan Bukit Putung berjarak 9 km.*

Pos terkait