Keindahan Alam Bukit Pemukuran Karangasem Bali yang Bikin Jatuh Hati

Bukit Pemukuran
Bukit Pemukuran Karangasem Bali. (Source: Dispar Karangasem)

TURISIAN.com – Berwisata ke Pulau Dewata identik dengan wisata pantai. Namun bagi Sobat Turisian yang sudah agak bosan dengan nuansa pantai, bisa mencoba sensasi perbukitan yang tak kalah menariknya. Seperti salah satunya objek wisata Bukit Pemukuran di Kabupaten Karangasem.

Destinasi bukit tersebut menyajikan keindahan perbukitan yang berpadu dengan lembah-lembah cantik dan hamparan laut biru Teluk Amuk. Saat berada di sini pun Sobat Turisian akan sangat nyaman dengan suasana alam yang tenang dan sejuk. Bakal bikin kalian jatuh hati begitu mengunjunginya!

Bukit Pemukuran sangat cocok buat Sobat Turisian mencari ketenangan dan bersantai sembari menikmati panorama alam. Jamin rasa penat dan jenuh dari pekerjaan sehari-hari akan sirna berganti kenyamanan dan ketenangan jiwa.

Di sini pun sangat asyik untuk hunting foto-foto atau swafoto berlatar alam yang eksotik dan instgenic. Letaknya yang berada di ketinggian, membuat kabut kadang turun menyapa. Sehingga Sobat Turisian serasa berada di atas awan.

Baca juga: Tulamben, Wisata Bahari Karangasem Bali yang Sajikan Pesona Bawah Laut

Ketika berada di Bukit Pemukuran Bali ini, Sobat Turisian juga bisa menyaksikan pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Berupa kawasan lembah yang berwarna hijau dan alami karena masih banyak pepohonan yang rimbun. Sehingga kalian bisa menghirup udara segar yang bebas dari polusi.

Lokasi & Akses ke Bukit Pemukuran

Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Banjar Pemukuran, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali. Desa Sibetan sendiri terkenal dengan agrowisata salak paling populer di Bali. Jadi Sobat Turisian bakal menemukan kebun salak milik warga di kiri-kanan jalan menuju bukit.

Akses menuju Bukit Pemukuran Karangasem ini juga cukup mudah Sobat Turisian lalui. Dapat menggunakan kendaran roda dua maupun empat, sebab letaknya berada pinggir jalan raya. Enaknya lagi tak perlu trekking menuju bukit ini.

Bagi Sobat Turisian dari luar wilayah Desa Sibetan, bisa pilih 4 jalur untuk menuju bukit tersbeut. Kalau dari arah Denpasar, kalian bisa ambil rute dengan tujuan ke Besakih.

Baca juga: Puri Agung Karangasem Padukan Arsitektur Bali, China, dan Eropa

Kemudian dari kota Amlapura, ibu kota Kabupaten Karangasem melalui tujuan ke Bebandem. Nah jika dari Klungkung bisa lewat jalur Sidemen dan Manggis melewati Bukit Putung.*

Pos terkait