Wisata Taman Laut Olele, Bikin Terpesona Wisatawan, Termasuk Turis Asing

Wisata Taman Laut Olele
Suasana di Taman Wisata Laut Olele di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Foto: Dok.iStock

TURISIAN.com – Wisata taman laut Olele di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mampu membuat para wisatawan berdecak kagum.

Bukan saja wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan mancanegara menyatakan rasa kekagumannya terhadap pesona bawah laut Olele.

Seorang wisatawan asal Kota Dumai, Provinsi Riau, Silvia Dwi Anggraini, Minggu 12 Maret 2023 mengatakan kesan pertama kunjungannya ke wisata taman laut Olele adalah luar biasa indahnya.

“Untuk pertama kali datang ke tempat ini itu kayak yang bagus banget,” ucap Silvia yang datang bersama teman di objek wisata Olele.

BACA JUGA: Kain Tenun Khas Gorontalo Menjadi Andalan di Indonesia Fashion Week 2023

Ia mengungkapkan, pilihan dia untuk datang saat pagi hari sangat tepat. Karena air laut yang masih jernih, udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

“Apalagi kalau datang pagi-pagi itu airnya masih jernih. Terumbu karangnya jelas itu kita bisa lihat ikan nemo kayak di kartun kartun gitu, bagus banget,” kata dia.

Silvia menjelaskan, susunan terumbu karang yang sehat dan ribuan ikan menjadi daya tarik keindahan bawah laut Olele.

“Banyak banget. Apalagi tadi kita pancing pakai biscuit. Ikannya pada naik semua tuh yang bila di foto bagus sekali,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pengembangan Pariwisata Gorontalo Utara Dapat Dukungan Penuh DPRD

Sementara itu Ismet Amu seorang pemandu wisata dan juga pemilik perahu katamaran mengatakan jika sejak pekan lalu, banyak wisatawan nusantara dan mancanegara yang datang.

“Pada hari ini ada wisatawan mancanegara asal China yang saya dampingi untuk melakukan penyelaman,” ucap Ismet.

Ia mengungkapkan, wisatawan mancanegara sangat menyukai pemandangan bawah laut Olele. Sehingga ada yang memilih untuk melakukan snorkeling hingga scuba diving. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait