Curug Sidok nan Cantik dan Asyik Buat Tujuan Liburan di Pemalang

Curug Sidok Pemalang
Curug Sidok Pemalang, Jateng.

TURISIAN.com – Menjelang libur Lebaran tahun ini, Sobat Turisian yang sedang mencari tujuan liburan yang asyik bersama keluarga, bisa arahkan ke Kabupaten Pemalang. Di sana banyak objek wisata yang menarik, mulai dari alam hingga kuliner. Nah salah satu yang wajib masuk list, yaitu Curug Sidok atau Curug Sipendok.

Wisata air terjun yang terletak di Pemalang bagian selatan ini, mempunyai tinggi mencapai kurang lebih 8 meter. Airnya cukup deras dan agak lebar kalau lagi musim hujan. Akan membuat siapa pun terpukau begitu melihatnya dari dekat.

Selain melihat Curug Sidok yang cantik, di tempat ini Sobat Turisian juga bakal merasakan suasana yang asri dengan udara yang segar menyejukkan. Hal tersebut bakal membuat kalian betah berlama-lama di kawasan wisata ini.

Sobat Turisian pun bisa bermain atau berenang menikmati kesegaran airnya di cekungan jatuhan air terjun. Tempatnya aman karena tidak terlalu dalam. Namun kalian harus tetap berhati-hati agar tidak terpeleset dan terbentur batu. Sebab sepanjang aliran airnya banyak bebatuan.

Bagi kalian yang tidak tertarik untuk berenang atau berbasah-basahan di Curug Sidok, bisa memilih duduk santai di saung yang tersedia. Sembari menikmati keindahan air terjun dan pesona alam sekitarnya.

Baca juga: Menikmati Pesona Alam dan Beragam Wahana di Bukit Tangkeban Pemalang

Destinasi wisata alam Pemalang yang satu ini juga sangat  mendukung buat Sobat Turisian yang hobi berswafoto atau fotografi bernuansa alam. Banyak spot cantik dengan latar belakang pemandangan indah. Hasilnya pun pasti eksoti dan instagenic buat kalian unggah di medsos.

Kalau Sobat Turisian berkunjung ke Curug Sidok ini bisa sekalian mampir juga ke objek wisata lainnya yang berdekatan. Seperti Kolam Renang Ronche, Pemandian Moga, Pemandian Kali Suci, Curug Sibedil, dan Curug Maratangga.

Lokasi & Akses Menuju Curug Sidok

Air terjun ini berlokasi di Dusun Sidampyak, Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Objek wisata Curug Sidok Pemalang ini sudah memiliki fasilitas pendukung, di antaranya musala, toilet, parkir motor. Untuk tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp5.000 per orang. Lalu tarif parkir motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000.

Untuk menjangkaunya, Sobat Turisian bisa berangkat dari Alun-Alun Kabupaten Pemalang dengan jarak 44,6 km dan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Kalau sudah tiba di Kecamatan Moga, ambil kanan di Jalur Moga – Guci sampai di pertigaan yang ada plang Curug Sibedil.

Baca juga: Rasakan Sensasi Pacu Adrenalin yang Seru di Rainbow Rafting Pemalang!

Kemudian belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga ke Desa Mandiraja sampai ketemu Plang Curug Sidok di pertigaan. Dari pertigaan tersebut, lokasi curug hanya kurang lebih 500 meter. Silakan melewati jalan masuk hingga ke lokasi. Untuk parkir mobil bisa di area terbuka, sedangkan untuk motor, parkirannya ada di lokasi sebelum loket tiket.*

 

 

Sumber & Foto: Disparpora Pemalang

Pos terkait