Rasakan Sensasi Pacu Adrenalin yang Seru di Rainbow Rafting Pemalang!

Rainbow Rafting Pemalang
Rainbow Rafting Pemalang. (Source: Disparpora Pemalang)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang gemar wisata khusus yang memacu adrenalin, bisa ajak keluarga atau teman-temannya untuk merasakan sensasi arung jeram. Tempatnya bisa pilih Rainbow Rafting di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Objek wisata yang sudah berdiri sejak tahun 2013 tersebut menawarkan sensasi arung jeram menyusuri Sungai Comal yang merupakan terpanjang di Pemalang. Jalurnya banyak menyajikan berbagai rintangan, sehingga akan terasa lebih seru dan menguji nyali Sobat Turisian.

Jarak atau track untuk arung jeram di Rainbow Rafting terdapat dua pilihan. Yaitu jalur sepanjang 6 km dengan menjelajahi 18 jeram dan waktu tempuh 1,5 jam. Serta jalur 9 km menjelajahi 27 jeram yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Untuk menjajal arung jeram tersebut, Sobat Turisian harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Mulai dari pemakaian helm, pelampung, pengecekan perahu, serta dayung. Setelah mengenakan perlengkapan, kalian akan mengikuti pemanasan untuk meregangkan otot-otot. Selanjutnya pemberian pengarahan oleh guide atau pengelola.

Kalau sudah siap, Sobat Turisian akan menuju ke lokasi Sungai Comal dengan menggunakan mobil pick up dari pengelola Rainbow Rafting Pemalang. Setibanya di titik start, kalian lansung siap-siap naik perahu karet yang berkapasitas 7 orang.

Kapasitasnya terdiri dari 5 orang pengunjung dan 2 orang guide. Selama mengarungi Sungai Comal dengan arung jeram tersebut, Guide akan memberikan instruksi sepanjang perjalanan. Sobat Turisian pun harus kompak bersama kelompoknya.

Baca juga: Kolam Renang Wiloci, Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Pekan di Pemalang

Pada jalur sungai nanti ada rest area di titik 3 km pertama. Untuk paket arung jeram di Rainbow Rafting yang berjarak 6 km, garis finishnya di area Picako Wangkelang. Sementara untuk paket jarak 9 km, garis finishnya sebelum Bendungan Mejagong.

Supaya dapat menikmati atraksi wisata olahraga arung jeram di sini, Sobat Turisian bisa datang perorangan atau kelompok dengan minimal 4 orang. Untuk usia balita, minimal berusia 3 tahun.

Fasilitas & Harga Rafting

Bukan hanya ada arung jeram di Rainbow Rafting Pemalang ini, tapi juga menyediakan fasilitas outbond, camping, dan paintball. Fasilitas penunjang di basecamp tempat ini pun sudah cukup memadai. Seperti area parki, toilet, warung makanan, shower & kamar ganti.

Rafting atau arung jeram di sini, harganya masih terjangkau. Untuk Rafting 9 km Rp 170.000 (dewasa), Rp 135.000 (pelajar) per orang; Rafting 6 km Rp 135.000 (deawas), Rp 110.000 (pelajar) per orang; Doumentasi Rp 150.000 (paket 20 orang); Fun Game Rp 50.000/orang (sudah termasuk snack); Paintball Rp 70.000/orang (20 peluru); dan Camping Ground Rp 80.000/hari (sewa tenda) per 4 orang.

Harga paket arung jeram di Rainbow Rafting Pemalang sudah termasuk asuransi, transport lokal, perlengkapan rafting, Guide dan Team Rescue, serta makan dan minum. Tersedia 16 perahu karet dengan kapasitas 80 orang.

Lokasi Wisata Rainbow Rafting

Basecamp wisata arung jeram yang satu ini, berlokasi di Jalan Raya Randudongkal – Moga KM 5 No. 99. Masuk ke wilayah Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Baca juga: Curug Sibedil Pemalang yang Indah dengan Ikon Batu Mirip Moncong Senapan

Jarak dari Alun-alun Pemalang sekitar 38 km dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. Tempat ini buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.*

Pos terkait