Rasakan Sensasi Pacu Adrenalin di River Boarding Kali Pusur Klaten

River Boarding Kali Pusur
River Boarding Kali Pusur, Klaten, Jateng. (Source: jatengprov.go.ig)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang gemar wmemacu adrenalin lewat wisata olahraga air, wajib coba sensasi keseruan wisata River Boarding di Kali Pusur. Lokasinya di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Di tempat wisata minat khusus ini, Sobat Turisian dapat menjajal tantangan river boarding di Sungai Pusur. Jalurnya akan melintasi tiga desa di Kecamatan Tulung dan juga Kecamatan Polanharjo.

Jalur River Boarding ini sepanjang 10 kilometer dan dapat Sobat Turisian tempuh selama tiga jam. Arus sungai sepanjang jalur river boarding tersebut juga bervariasi. Mulai dari yang mengalir deras, jeram, atau juga ada yang mengalir pelan.

Arus Sungai Pusur ini sendiri akan bertambah deras jika debit air meningkat saat musim hujan. Sobat Turisian bakal merasakan sensasi mengarungi sungai dengan arus sungai yang bervariasi. Ada kalanya deras, jeram dan pelan. Tapi jangan khawatir, setiap pengarungan boarding bakal ada pendamping dua orang operator wisata tersebut.

Baca juga: Bukit Sidoguro, Wisata Selfie Kekinian yang Keren di Klaten

Ketika mencoba River Boarding di Kali Pusur, bukan hanya keseruan dan pengalaman yang berkesan yang bisa Sobat Turisian dapatkan. Namun dapat sekaligus menikmati pesona keindahan alam sekitar yang aduhai.

Tambah lagi dengan keramahan masyarakat lokal daerah objek wisata Kali Pusur tersebut. Sehingga makin membuat nyaman dan berlama-lama di sini. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing mencoba keseruan olahraga air tersebut.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Destinasi wisata olahraga air yang satu ini berlokasi di Kali Pusur, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 15:00 WIB.

Baca juga: Serunya Foto-foto Underwater di Umbul Ponggok Klaten!

Untuk harga tiket masuk kawasan Wisata River Boarding Kali Pusur juga masih terjangkau. Harganya hanya sekitar Rp150.000 per orang. Jangan lupa untuk mengajak keluarga atau teman biar tambah asyik.*

Pos terkait