Siti Sundari Bike Park, Destinasi Sport Tourism Sepeda Downhill Lumajang

Siti Sundari Bike Park
Siti Sundari Bike Park di Lumajang, Jatim. (Source: Disparbud Lumajang)

TURISIAN.com – Para pecinta olahraga ekstrem sepeda downhill wajib merapat ke Siti Sundari Bike Park di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sirkut sepeda in tak hanya menyediakan jalur yang menantang tapi juga menyajikan pemandangan alam yang aduhai.

Objek wisata olahraga di Kabupaten Lumajang yang satu ini, mulai terkenal masyarakat. Hampir setiap weekend, sirkuit downhill pertama di Kabupaten Lumajang itu mulai ramai para pecinta olahraga sepeda ekstrem berdatangan.

Lokasi Sirkuit Siti Sundari Bike Park tersebut terletak di kawasan hutan, Desa Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Selain sebagai tujuan wisata sepeda downhill, tempat ini juga menjadi sarana latihan para atlet sepeda Lumajang.

Ada beberapa pilihan jalur yang bisa Sobat Turisian nikmati, baik untuk kelas pemula maupun profesional. Banyak track yang menantang dan memacu adrenalin. Hal paling penting saat mencoba downhill di sini tetap memakai perlengkapan safety.

Baca juga: Nikmati Pesona Keindahan Alam Gunung Wayang Lumajang dengan Paralayang

Letaknya yang berada di kaki Gunung Semeru, Sirkuit Siti Sundari Bike Park tak hanya menyediakan jalur yang menyenangkan. Tetapi juga memiliki pemandangan alam sekitar yang menarik dan masih alami dan bakal memanjakan mata Sobat Turisian.

Keberadaan sirkuit sepeda downhill di Lumajang ini memang didesain untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022. Sekaligus sebagai salah satu daya tarik sport tourism yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi.

Wisata Kuliner dan Outbond

Selain sebagai sirkuit sepeda, Siti Sundari Bike Park juga merupakan sebuah pusat wisata kuliner yang terletak di tengah hutan Damar, yang terletak di sisi timur lereng Semeru. Secara geografis, wana wisata ini berada di ketinggian 800 mdpl.

Karena lokasinya di dataran tinggi, membuat area wisata kuliner dan sport tourism romantis tersebut terasa sejuk dan udaranya segar, khususnya ketika malam menjelang. Suasananya pun sangat romantis, terutama bagi Sobat Turisian yang datang bersama pasangan tercinta.

Baca juga: Pura Mandara Giri Semeru Agung di Lumajang Tertua di Nusantara

Tak hanya itu, di Siti Sundari Park juga tersedia berbagai wahana yang menarik untuk Sobat Turisian coba. Seperti wahana kuda poni, mobil kecil, taman bermain flying fox, offroad, bike park, jembatan gantung, camping ground, toilet, parkir, hingga beragam spot foto instagenic.*

 

Pos terkait