Nikmati Pesona Keindahan Alam Gunung Wayang Lumajang dengan Paralayang

Gunung Wayang Lumajang
Paralayang di Gunung Wayang Lumajang. (Source: Disparbud Lumajang)

TURISIAN.comKabupaten Lumajang di Jawa Timur beruntung karena mendapat anugerah deretan objek wisata alam yang luar biasa indahnya. Seperti wisata Gunung Wayang Lumajang yang menyajikan pesona alam yang memukau.

Objek wisata alam tersebut terletak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Spot ini menjadi salah satu tujuan wisatawan dan pendaki gunung. Di sini juga dapat langsung melihat megahnya gunung api tertingi di Pulau Jawa, yakni Semeru.

Gunung Wayang Lumajang yang berada di ketinggian 985 mdpl ini sangat cocok untuk para atlet bermain olahraga paralayang. Sobat Turisian untuk dapat terbang menggunakan paralayang dengan menyesuaikan jadwal penerbangan.

Melalui paralayang, Sobat Turisian bisa menikmati sensasi keindahan Gunung Wayang hingga Gunung Semeru dari ketinggian. Di puncak gunung ini juga kalian bisa menikmati dan terpesona dengan momen sunrise atau sunset.

Baca juga: Pura Mandara Giri Semeru Agung di Lumajang Tertua di Nusantara

Kawasan wisata di Lumajang ini kerap menjadi tempat latih terbang anggota Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Hal tersebut tentunya mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa Sumberwuluh dan kelompok sadar wisata yang ada di area gunung ini.

Di luar olahraga ekstrem paralayang, Sobat Turisian di destinasi wisata Gunung Wayang Lumajang bisa menikmati pesona keindahan alam. Di sini, kalian akan mendapat suguhan indahnya pemandangan Gunung Semeru dari sisi timur.

Ada pula sejumlah spot swafoto dengan latar megahnya Gunung Semeru dan view alam sekitar yang lainnya. Pasti hasil fotonya akan eksotik dan instagenic, pas banget buat tambah koleksi di akun medsos kalian.

Baca juga: Yuk Refreshing Dulu di Ranu Klakah, Danau Alami Indah di Lumajang!

Sedikit tips untuk berkunjung ke Gunung Wayang Lumajang, Sobat Turisian mesti memiliki kondisi badan yang fit dan prima. Kemudian tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan serta kelestarian lam sekitar.*

 

Pos terkait