Yuk Rasakan Sensasi Keseruan River Tubing Guwoterus Tuban!

River Tubing Guwoterus
River Tubing Guwoterus, Kabupaten Tuban, Jatim. (Source: Disparbudpora Kab. Tuban)

TURISIAN.com – Berwisata di alam terbuka sambil menjajal berbagai aktivitas yang seru bersama rekan-rekan atau keluarga tentu akan menjadi pengalaman yang berkesan. Nah suasanan seperti itu bisa Sobat Turisian rasakan saat menikmati keseruan River Tubing Guwoterus di Kabupaten Tuban.

Objek wisata minat khusus ini berlokasi di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Di sini Sobat Turisian bisa mencoba memacu adrenalin lewat aktivitas river tubing atau susur sungai yang berpadu dengan udara yang sejuk dan suasana asri khas pedesaan.

Atraksi River Tubing Guwoterus ini sudah terjamin keamanannya, sehingga Sobat Turisian bakal tenang dan senang melakukannya. Sebelum memulai susur sungai tersebut, kalian harus mengenakan peralatan safety. Mulai dari pelampung, helm, hingga sepatu karet.

Wahana susur sungai di destinasi wisata yang satu ini memanfaatkan derasnya aliran Sungai Guwoterus. Terdapat dua jalur susur sungai yang bisa Sobat Turisian pilih, yaitu Jalur Fun dan Jalur Ekstrem.

Baca juga: Wisata Pelang Tuban Menawarkan Panorama Alam yang Asri

Jalur Fun River Tubing Guwoterus, biasanya untuk pengunjung anak-anak dan perempuan atau wisata keluarga, dengan panjang lintasan sekitar 3 kilometer. Sedangkan untuk Jalur Ekstrem biasanya menjadi pilihan para penyuka tantangan karena jalurnya melewati arus yang lebih deras dan ekstrem.

Walaupun demikian semua jalur pengelola pastikan aman, karena setiap titik ada pemandu wisata yang mengawasi. Mereka pun dengan sigap memberikan pertolongan apabila dibutuhkan.

Bagi Sobat Turisian yang menginginkan paket wisata lengkap, pengelola akan menyediakan makanan yang berupa menu ndeso yang khas. Jadi setelah lelah menjajal susur sungai, kalian bisa langsung istirahat dan mengisi perut untuk memulihkan stamina. Harga paket River Tubing Guwoterus ini mulai dari Rp35 ribu per orang.

Lokasi & Fasilitas Wisata

Destinasi wisata minat khusus dan wisata olahraga yang satu ini terletak di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Namun untuk kegiatan river tubing-nya menyesuaikan dengan debet aliran air sungai.

Baca juga: 5 Pantai Paling Eksotik di Tuban Berikut ini! Dijamin Nggak Bakal Nyesel Deh!

Sebagai tujuan wisata, pengelola River Tubing Guwoterus juga sudah mennyediakan berbagai fasilitas penunjang, sehingga para pengunjung akan lebih nyaman dan betah. Fasilitasnya di antaranya toilet, kamar ganti, area parkir, musala, peralatan tubing lengkap, pemandu wisata, dan lainnya.*

 

 

 

Pos terkait