Wisata Pelang Tuban Menawarkan Panorama Alam yang Asri

Wisata Pelang Tuban
Wisata Pelang Tuban Jawa Timur. (Source: Disparbudpora Tuban)

TURISIAN.com – Berwisata ke Kabupaten Tuban, Sobat Turisian wajib ke Wisata Pelang di Kecamatan Merakurak. Tempat wisata yang terkenal juga dengan sebutan “Kebun Sagu Pelang” ini menawarkan panorama alam yang asri dan bersih.

Tempat wisata ini cocok untuk Sobat Turisian menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman. Sembari menikmati pemandangan sungai dan taman di sekitarnya pasti sangat asyik.

Di Wisata Pelang Tuban ini tersedia berbagai spot foto keren dan instagrammable. Anak-anak juga akan lebih senang dengan aktivitas memberi ikan. Dan para orangtua bisa relaksasi dengan terapi di kolam ikan.

Wisata Kebun Sagu tersebut berlokasi di sebelah barat Kota Tuban. Tepatnya di Dusun Pelang, Desa Tahulu Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Baca juga: 5 Pantai Paling Eksotik di Tuban Berikut ini! Dijamin Nggak Bakal Nyesel Deh!

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini merupakan area perkebunan sagu dan aliran sungai jernih dengan ribuan ikan warna-warni. Sehingga memberikan nuansa asri dan sejuk yang bikin betah berlama-lama.

Enaknya lagi, objek wisata Pelang Tuban ini pun sudah memiliki fasilitas pendukung wisata yang cukup memadai. Di antaranya wahana permainan, area berenang, kolam ikan, area perahu, spot foto yang aman. Kemudian musala, toilet, kamar mandi, tempat istirahat atau bersantai, tempat parkir kendaraan, dan lain-lain.

Nikmati pula spot kuliner dengan sajian menu khas Tuban. Ada bubur sagu, gendos sagu, becek belut, dan aneka kuliner lainnya. Tambah asyik lagi dengan adanya live music, camping area, outbound area.

Baca juga: Serabi Selong, Camilan Khas Tuban yang Wajib Kalian Coba Kelezatannya!

Destinasi wisata Pelang Tuban ini buka setiap hari, mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau untuk dewasa Rp5.000 dan anak-anak Rp3.000. Tambah tarif parkir roda dua Rp3.000 dan roda empat Rp8.000.*

Pos terkait