Pakansi Seru di Pantai Wulan Jati Pemalang yang Indah

Pantai Wulan Jati
Pantai Wulan Jati di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. (Source: Disparpora Pemalang)

TURISIAN.com – Pakansi akhir pekan bersama keluarga di Kabupaten Pemalang sangat seru dan menarik. Sebab di daerah ini banyak sekali objek wisata pantai yang indah dan asri. Seperti Pantai Wulan Jati salah satunya.

Pantai yang lebih terkenal dengan sebutan Pantai Cemoro Sewu tersebut berlokasi di Desa Kendalrejo, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Pantai ini masih segaris dengan beberapa pantai di sebelah baratnya. Seperti Pantai Cemoro Songo di Desa Klareyan, Pantai Sumur Pandan, dan Pantai Joko Tingkir di Desa Nyamplungsari.

Pesona Pantai Wulan Jati pun hampir sama dengan pantai-pantai lainnya di Pemalang, dengan ciri khas pohon cemara. Pepohonan tersebut membuat suasana di sekitarnya menjadi teduh dan asri. Bakal bikin Sobat Turisian nyaman dan betah berlama-lama.

Liburan di sini juga Sobat Turisian bisa menikmati ayunan sembari menikmati semilirnya angin dan menyaksikan langsung ombak di depannya. Sungguh membuat rileks dan terlepas dari segala kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga: Menikmati Pesona Alam dan Beragam Wahana di Bukit Tangkeban Pemalang

Bagi Sobat Turisian yang hobi memancing bisa memuaskan diri di Pantai Wulan Jati. Ada spot mancing favorit yang terletak di sebelah timur pantai, yaitu di Muara Kali Jamuran. Selain itu, kalian juga bisa melihat sejumlah tambak-tambak ikan.

Nah untuk merasakan sensasi malam di tempat ini, Sobat Turisian bisa berkemah di sekitar pantai. Ajaklah teman-teman kalian agar suasananya lebih seru dan berkesan. Kegiatan camping ini pun makin asyik karena kalian bisa menyaksikan momen sunset yang eksotis terlebih dahulu di kala senja.

Kalau sudah puas mengeksplorasi kawasan Pantai Wulan Jati, Sobat Turisian juga jangan lewatkan untuk menikmati sajian kuliner khas pantai. Di sini tersedia aneka kuliner seperti mendoan, teh poci, kelapa muda, dan lainnya. Beberapa pedagang penjual makanan tersebut hadir setiap hari.

Akses Menuju Pantai

Untuk akses menuju objek wisata pantai yang satu ini cukup mudah Sobat Turisian lalui. Jarak dari jalur Pantura Petarukan sekitar 10,4 km dengan durasi perjalanan kurang lebih 34 menit.

Baca juga: Rasakan Sensasi Pacu Adrenalin yang Seru di Rainbow Rafting Pemalang!

Kalau Sobat Turisian berangkat dari Alun-Alun Pemalang, jaraknya sekira 21,9 km. Waktu tempuhnya kurang lebih satu jam. Untuk mencapai ke lokasi Pantai Wulan Jati, sebaiknya kalian menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor atau mobil.*

Pos terkait