Menikmati Pesona Alam dan Beragam Wahana di Bukit Tangkeban Pemalang

Bukit Tangkeban
Taman Langit Bukit Tangkeban Pemalang, Jateng. (Source: Disparpora Pemalang)

TURISIAN.com – Liburan ke Kabupaten Pemalang, Sobat Turisian tak hanya bisa menikmati destinasi pantai di perairan Laut Jawa. Namun juga mengunjungi sejumlah objek wisata di sekitaran Gunung Slamet. Salah satunya Bukit Tangkeban.

Objek wisata bukit tersebut terletak di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Berada di dataran tinggi dan tepat di bawah menjulangnya Gunung Slamet.

Selain menikmati keindahan alam, di wisata Bukit Tangkeban Sobat Turisian juga dapat menjajal keseruan beragam wahana yang tersedia. Di antaranya ada Taman Langit yang menjadi spot favorit pengunjung semua kalangan usia. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp10.000 per orang.

Di Taman Langit Bukit Tangkeban ini juga terdapat banyak sekali spot foto-foto keren dan instagrammable. Seperti Jembatan Kaca, yang merupakan spot foto berlatar Gunung Slamet yang megah. Namun agar lebih jelas mesti di saat cuaca cerah.

Nah bagi Sobat Turisian yang suka ala-ala Korea atau Jepang, bisa foto-foto dengan baju-baju khas Korea dan spot foto dengan ornamen Korea pula. Untuk busananya kalian bisa menyewanya langsung di lokasi.

Sementara untuk bermain anak-anak, di Taman Langit Bukit Tangkeban tersedia wahana Taman Kelinci. Di mana anak-anak bisa melihat kelinci dan memberi makan juga.

Baca juga: Rekreasi ke Pantai Widuri Pemalang yang Bikin Senang

Kalau Sobat Turisian senang dengan aktivitas yang menguji nyali, patut coba wahana sepeda gantung. Atau memilih petualangan dengan ATV dengan panjang sirkuit mencapai 60 meter. Ada lagi wahana offroad di Sirkuit Muntil dengan panjang sekitar 200 meter. Serta atraksi naik kuda mengelilingi kawasan.

Selanjutnya, ada wahana Tangkeban Park dengan daya tarik kolam renang dan arena bermain anak. Spot wisata yang satu ini khusus untuk pengunjung usia anak-anak. Selebihnya, tersedia spot-spot foto dengan pemandangan alam yang keren.

Akomodasi & Fasilitas Wisata Bukit Tangkeban

Buat Sobat Turisian yang berminat bermalam di kawasan wisata ini, bisa pilih berkemah kalau ingin merasa dekat dengan alam. Di sini sudah terdapat camping ground yang luas dan berkapasitas hingga 150 tenda. Bahkan sejak pertama buka tahun 2017, sudah menjadi tempat favorit camping di Pemalang.

Jika tak ingin berkemah, bisa pilih menginap di homestay yang sudah tersedia di wisata Bukit Tangkeban. Ada tiga  home stay dengan kapasitas masing-masing dapat menampung 5 orang. Letaknya berada di dekat camping ground.

Terdapat pula AR Café, sebagai tempat untuk Sobat Turisian beristirahat sambil minum kopi dan aneka makanan. Kafenya lumayan luas dan memiliki kapasitas yang besar. Tersedia ruangan indoor dan outdoor untuk nongkrong yang seru.

Baca juga: Rasakan Sensasi Pacu Adrenalin yang Seru di Rainbow Rafting Pemalang!

Semua kegiatan Sobat Turisian di Bukit Tangkeban Pemalang semakin nyaman dengan dukungan berbagai fasilitas. Di antaranya toilet, area parkir, musala, aula pertemuan, kios makanan, dan lainnya.*

Pos terkait