Rekreasi ke Pantai Widuri Pemalang yang Bikin Senang

Pantai Widuri Pemalang
Spot Dermaga Cinta di Pantai Widuri Pemalang. (Source: Disparpora Kab. Pemalang)

TURISIAN.com – Pantai Widuri merupakan salahs atu ikon wisata Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Sobat Turisian bisa jadikan pantai ini sebagai tujuan rekreasi keluarga yang pastinya bakal bikin senang. Tempatnya asyik dengan pemandangan alam yang memesona.

Objek wisata bahari tersebut berlokasi di Kelurahan Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Letaknya cukup strategis karena berada tak jauh dari pusat kota.

Untuk menuju ke Pantai Widuri, Sobat Turisian bisa berangkat dari Alun-Alun Kabupaten Pemalang. Jaraknya kurang lebih 3,4 km dan dapat kalian tempuh kurang lebih 7 menit. Sedangkan jarak dengan Jalur Pantura sekitar 2,3 km.

Kawasan wisata pantai di Pemalang tersebut terbagi menjadi dua area. Yaitu pantai sisi barat dan Pantai Widuri area sirkuit atau sisi timur yang lebih terkenal dengan sebutan Sirkuit Pantai Widuri. Kini untuk masuk ke wilayah pantai ini hanya ada satu pintu masuk di area sirkuit.

Spot Menarik di Pantai Widuri

Berkunjung ke sini pun Sobat Turisian akan menemukan Dermaga Cinta yang memberikan view indah pantai tersebut. Sehingga menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung. Kalian wajib juga mengambil foto atau swafoto instagenic di titik ini.

Di sini juga tersedia 12 saung yang terbuat dari kayu, cocok sekali buat kalian untuk bersantai bersama keluarga, teman, atau pasangan. Di beberapa titik juga tersedia ayunan yang dapat menambah serunya menikmati suasana Pantai Widuri.

Baca juga: Rasakan Sensasi Pacu Adrenalin yang Seru di Rainbow Rafting Pemalang!

Ada lagi spot favorit pengunjung lainnya, yaitu tempat bersantai di bawah pohon cemara. Di situ Sobat Turisian bisa merasakan suasana teduh dengan pemandangan jauh ke arah laut. Sehingga memberikan rasa nyaman. Lebih nikmat lagi sambil menyantap tempe mendoan dan teh poci atau es kelapa muda.

Tak sampai di situ, masih ada daya tarik Pantai Widuri yang tak kalah seru. Yaitu Taman Widuri atau Widuri Creative Space. Setiap minggunya di sini ada pergelaran seni musik, tari, atau pantomin. Juga terdapat sebuah perahu yang menjadi salah satu spot foto favorit.

Kalau Sobat Turisian ingin berkeliling perairan laut, bisa coba serunya naik perahu. Di pantai ini sudah tersedia jasa naik perahu dengan tiket Rp15.000/orang untuk sekali putaran. Bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir karena penyedia jasa sudah menyiapkan pelampung.

Sirkuit Pantai Widuri

Bergeser ke bagian timur pantai ini, Sobat Turisian bisa mengunjungi Sirkuit Pantai Widuri. Suasana yang tersaji di sini hampir sama dengan pesona pantai di sisi sebelah barat.

Perbedaannya, area di di Sirkuit Pantai Widuri lebih luas daripada di sisi barat. Kemudian tempat duduk dari kayu di sisi timur ini lebih banyak. Sehingga bakal membuat Sobat Turisian lebih nyaman bersantai di sini.

Fasilitas & Harga Tiket Masuk

Sebagai destinasi wisata unggulan di Pemalang, pantai ini sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjang wisatawan. Seperti toilet, musala, area parkir, gazebo, spot foto, dan lainnya.

Baca juga: Curug Sibedil Pemalang yang Indah dengan Ikon Batu Mirip Moncong Senapan

Untuk harga tiket masuk ke sini pun cukup terjangkau. Hanya sekitar Rp3.500  pada hari biasa, hari libur Rp4.000, dan Lebaran Rp10.000 per orang. Sementara tarif parkir motor hanya Rp2.000 dan mobil Rp5.000.*

Pos terkait