Pantai Batu Burung yang Indah, Objek Wisata Populer di Singkawang

Pantai Batu Burung
Pantai Batu Burung di Kota Singkawang, Kalbar. (Source: Pemkot Singkawang)

TURISIAN.com – Selain terkenal dengan bangunan klentengnya, Kota Singkawang juga menyimpan banyak objek wisata bahari yang menarik Sobat Turisian kunjungi. Salah satu yang populer, yakni Pantai Batu Burung yang selalu ramai pengunjung di akhir pekan atau momen libur lainnya.

Pantai ini pernah mengalami abrasi yang cukup besar, sehingga memunculkan banyak batu granit di sekitar bibir pantai. Namun justru bebatuan granit tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi destinasi pantai yang satu ini.

Sepanjang mata Sobat Turisian memandang akan tampak hamparan batu granit yang berserakan di tepi Pantai Batu Burung. Selain itu terdapat pula jembatan yang menghubungkan pengunjung ke batu granit tersebut.

Sobat Turisian pun bakal betah dan nyaman berada di pantai ini. Kalian bisa duduk-duduk santai sembari menikmati panorama alam yang luar biasa indahnya. Tampak pemandangan hamparan laut yang berpadu dengan bukit yang hijau.

Baca juga: Sinka Island Park Sajikan Berbagai Daya Tarik Wisata Terlengkap di Singkawang

Tambah lagi, deburan ombak yang ada di Pantai Batu Burung pun akan membuat jiwa dan pikiran menjadi lebih tenang. Tenangnya suara ombak dan juga angin semilir bakal menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Bentangan pasirnya pun menjadi spot menarik buat kalian duduk santai atau bermain. Jangan lupa juga untuk mengabadikan berbagai sudut indah yang tersaji di destinasi wisata Singkawang yang satu ini. Terlebih di saat senja, momen sunset yang eksotis bisa kalian nikmati.

Ada lagi kegiatan lain yang bisa Sobat Turisian lakukan usaat liburan di Pantai Batu Burung tersebut. Seperti berkeliling pantai dengan menggunakan perahu. Untuk melakukannya, kalian bisa menyewa perahu nelayan yang bersandar di tepi pantai. Soal harga, kalian tinggal kompromi saja dengan para nelayan.

Akomodasi & Lokasi Pantai 

Buat Sobat Turisian yang ingin berlama-lama di sekitar pantai dan berencana menginap, tak perlu khawatir. Sebab di sin sudah terdapat beberapa penginapan, salah satunya Bajau Bay Hotel dan Resort. Penginapan ini berada di daerah Pasir Panjang dan hanya berjarak 1,65 km dari pantai tersebut.

Baca juga: Senangnya Wisata ke Taman Cinta Pajintan Singkawang

Destinasi wisata Pantai Batu Burung yang indah tersebut berlokasi di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kawasan ini buka setiap hari, dari jam 8 pagi sampai dengan jam 7 malam.*

 

 

 

Pos terkait