Senangnya Wisata ke Taman Cinta Pajintan Singkawang

Taman Cinta Pajintan
Taman Cinta Pajintan di Singkawang, Kalbar. (Source: Disparpora Singkawang)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian lagi berlibur di Singkawang, jangan lewatkan untuk mampir ke Taman Cinta Pajintan. Di tempat ini kalian akan senang dengan merasakan keseruan bermain air sekaligus hunting foto di kawasan wisata yang kekinian.

Objek wisata di Singkawang yang satu ini menyajikan pesona danau, taman, wahana bermain, dan tempat bersantai. Daya tarik utama dan dan paling terkenal di dalam taman ini yaitu waterboom dan ombak buatannya. Serta kolam untuk wahana wisata perahu.

Taman Cinta Pajintan juga terkenal dengan sebutan Waterboom Gunung Poteng. Salah satu destinasi yang menawarkan keseruan bermain air. Di luar itu, Akan tetapi, banyak spot foto keren yang bisa Sobat Turisian temukan di sini.

Tempat wisata yang mulai buka sejak tahun 2017 ini mengusung konsep budaya Tionghoa. Sehingga Sobat Turisian bisa menikmati banyak ornamen oriental dari wisata ini layaknya sedang berada di negeri China.

Baca juga: Jalan-jalan ke Taman Rekreasi Teratai Indah Singkawang yang Menyenangkan

Bukan hanya ornamennya, bentuk arsitektur dan juga wahana yang ada di Taman Cinta Pajintan pun bergaya Tionghoa. Keunggulan lainnya, berupa sajian pemandangan yang indah dari Gunung Poteng. Sehingga hal tersebut bisa menjadi salah satu latar belakang foto ciamik dan tentunya instagenic buat koleksi foto di medsos.

Begitu Sobat Turisian memasuki area ini, bakal langsung melihat jalur yang cukup unik dan menarik. Sehingga kalian bisa memanfaatkannya sebagai spot foto yang cantik. Keindahannya makin tampak dengan hiasan payung-payung.

Lokasi, Harga Tiket, & Jam Buka

Destinasi Taman Cinta Pajintan berlokasi di Jalan Raja, Pajintan, Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Untuk menjangkaunya, Sobat Turisian bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

Sementara untuk harga tiket masuknya sesuai hari Sobat Turisian berkunjung. Seperti saat weekday harganya berkisar Rp40.000 per orang. Sedangkan untuk weekend harganya berbeda.

Baca juga: Choi Pan, Makanan Khas Singkawang yang Wajib Kalian Coba!

Jam buka Taman Cinta Pajintan ini setiap hari, mulai dari pukul 8 pagi hingga 10 malam. Sehingga Sobat Turisian pun bisa berwisata dengan puas di objek wisata Kota Singkawang yang satu ini.*

Pos terkait