Jalan-jalan ke Taman Rekreasi Teratai Indah Singkawang yang Menyenangkan

Taman Rekreasi Teratai Indah Singkawang
Taman Rekreasi Teratai Indah, Singkawang, Kalbar. (Source: Disparpora Singkawang)

TURISIAN.com – Taman Rekreasi Teratai Indah merupakan salah satu objek wisata yang menyenangkan buat liburan bersama keluarga di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar). Di sini Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan aktivitas wisata yang asyik.

Lokasi taman rekreasi ini terletak di Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalbar. Sobat Turisian bisa menempuhnya tidak sampai 10 menit dari pusat kota, karena hanya berjarak sekitar 2 km.

Daya tarik utama Taman Rekreasi Teratai Indah Singkawang berupa danau buatan yang elok. Letaknya berada di dataran tinggi, sehingga menyajikan pemandangan sekitar berupa pegunungan dan perbukitan yang berjejer menghiasi Kota Singkawang.

Di sini Sobat Turisian bisa melakukan berbagai hal yang menyenangkan. Mulai dari bersantai di tepi danau buatan, mengengkol sepeda air, berenang bersama keluarga di kolam renang, hingga menikmati sajian kuliner di restoran yang tersedia di sana.

Baca juga: Pantai Pasir Panjang Singkawang yang Menenangkan, Cocok Buat Healing

Aneka menu makanan di restoran Taman Rekreasi Teratai Indah Singkawang ini pun terasa begitu spesial. Sebab ada sajian makanan ala kanton yang semuanya halal. Jadi Sobat Turisian yang muslim aman untuk memakannya.

Aktivitas Seru Lainnya

Selain wisata kuliner, Sobat Turisian bisa mengayuh bebek-bebekan untuk melengkapi nuansa sejuk di danau ini. Kalau datang ke sini bersama anak-anak, bisa ajak mereka untuk berenang di fasilitas kolam yang sudah pengelola sediakan.

Kolam renang di Taman Rekreasi Teratai Indah Singkawang sangat menarik bagi usia anak-anak. Karena sudah lengkap dengan perosotan melingkar yang akan membuat anak-anak betah bermain di kolam renang tersebut.

Aktivitas lain yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan yakni berswafoto atau foto-foto cantik di sekitar kawasan wisata ini. Banyak yang menarik buat spot dan latar foto Sobat Turisian yang hasilnya pasti ciamik dan instegenic.

Baca juga: Bertandang ke Kota Singkawang, Kota Seribu Kelenteng dengan Keunikannya

Objek wisata di Singkawang ini juga sangat cocok untuk Sobat Turisian yang ingin melepas rasa penat dari rutinitas. Kemudian dapat pula merelaksasi tubuh dan pikiran dengan view alam yang memesona dengan udara yang sejuk khas pegunungan.*

 

Pos terkait