Serunya Rekreasi dan Berkemah di Germanggis Banyumas

Germanggis Banyumas
Wisata Germanggis Banyumas, Jateng. (Source: Dinporabudpar Banyumas)

TURISIAN.com – Berkemah di wilayah dataran tinggi kini kian banyak peminatnya. Terlebih dengan banyaknya camping area yang sudah menyediakan tenda hingga berbentuk glamping (glamour camping), jadi memudahkan wisatawan. Nah kalau tertarik kegiatan rekreasi sambil camping, Sobat Turisian bisa mencobanya di wisata Germanggis, Banyumas.

Daya tarik utama destinasi wisata di Banyumas ini, yakni berkemah. Kawasan tersebut sangat luas dan di sana sudah tersedia fasilitas untuk berkemah yang komplet.

Sobat Turisian bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di tempat wisata Germanggis ini. Harga sewa tendanya mulai dari Rp50.000 per malam. Sedangkan bagi yang bawa tenda sendiri, cukup sewa lapaknya saja dengan harga mulai dari Rp30.000 per tenda.

Buat Sobat Turisian yang tidak mau berkemah, tak usah khawatir, masih bisa bermalam di objek wisata tersebut. Karena di sekitarnya terdapat rumah panggok atau homestay yang dapat kalian sewa. Harga sewa per malam rumah panggok Rp200.000 dan untuk homestay mulai dari Rp500.000.

Di wisata Germanggis bukan hanya tersedia fasilitas menginap, tapi juga terdapat aula untuk keperluan rombongan kantor atau komunitas yang ingin mengadakan acara. Kelebihan lainnya, tempat parkir luas, keamanan terjamin 24 jam, serta tersedia kantin yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Pesona Germanggis Banyumas

Bermalam  di sini tentu saja menyenangkan karena pemandangan Kota Purwokerto dan sekitarnya bisa terlihat begitu indah. Begitu memasuki pagi hari, kabut tipis dengan udara yang sejuk siap membangunkan Sobat Turisian.

Bergeser ke siang hari, di objek wisata Germanggis tampak awan biru dan matahari yang cerah akan menghangatkan badan. Belum lagi angin semilir dari pohon yang rindang.

Baca juga: Yuk Tamasya Bersama Keluarga ke Taman Randu Bengkong Banyumas!

Lebih eksotis lagi di kala senja tiba, lembayung akan menyapa Sobat Turisian menuju damainya malam. Tentu saja malamnya meriah dengan view city light dari Kota Purwokerto dan taburan bintang di langit.

Satu lagi yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan, tentu saja wisata foto. Di Germanggis ini terdapat beberapa spot swafoto yang pengelola sediakan. Salah satu spot foto yang menjadi ikon, yaitu patung buah manggis yang berukuran besar dengan latar lanskap pemandangan yang aduhai.

Jika tidak menginap, Sobat Turisian bisa hanya berswafoto dengan membayar biaya masuk saja. Atau coba berkunjung ke beberapa objek wisata lain yang tak jauh lokasinya dan masih dalam satu wilayah kecamatan. Seperti Curug Cipendok, Telaga Kumpe, dan lain sebagainya.

Lokasi & Fasilitas Germanggis

Camp area dan objek wisata yang satu ini berada di kaki Gunung Slamet. Tepatnya terletak di Jalan Curug Cipendok, Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasinya tak jauh dengan Curug Cipendok, hanya sekitar 10 menit sudah sampai.

Menariknya lagi, akses jalan menuju wisata Germanggis juga sudah beraspal bagus. Meski begitu, Sobat Turisian tetap harus hati-hati karena ada beberapa jalan yang sempit, menanjak, dan menikung tajam.

Sebagai destinasi wisata, tempat ini memiliki fasilitas pendukung yang cukup memadai. Di antaranya area parkir, toilet, musala, kantin, aula, selfydeck, camping ground, homestay, spot foto, dan lainnya.

Baca juga: Tiga Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Destinasi Wisata Baturraden Banyumas

Untuk harga tiket masuk wisata Germanggis Banyumas sangat terjangkau. Hanya Rp10.000 per orang (flat) dan untuk Paket Camping seharga Rp50.000 (sudah termasuk tenda & matras max 4 orang).*

Pos terkait