Yuk Tamasya Bersama Keluarga ke Taman Randu Bengkong Banyumas!

Taman Wisata Randu Bengkong Banyumas
Taman Wisata Randu Bengkong Banyumas. (Source: Disporabudpar Banyumas/Pengelola Taman Randu Bengkong)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang akan berlibur akhir pekan bersama keluarga, patut coba ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Di sana ada Taman Wisata Randu Bengkong yang asyik buat tujuan tamasya keluarga.

Objek wisata ini cukup terkenal di Jawa Tengah, dengan ciri khas air yang dingin dan bersih. Lokasinya berada di Desa Sikapat, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan yang indah dan wahana kolam renang yang luas dengan airnya jernih.

Taman Wisata Randu Bengkong menyediakan tiga kolam renang anak-anak dan satu kolam renang dewasa. Untuk kolam dewasa terbagi menjadi dua dengan kedalaman, yaitu 240 cm dan 130 cm.

Terdapat pula gazebo yang mengeliling kolam, taman bunga, arena bermain, ruang pertemuan, dan kantin. Membuat tempat wisata Banyumas ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Pasti anggota keluarga kalian, terutama anak-anak akan senang berada di sini.

Baca juga: Menyegarkan Mata dan Tubuh di Wanasuta Dermaji Banyumas

Nama Taman Wisata Randu Bengkong berasal dari adanya Pohon Randu yang bengkong di kawasan tersebut. Air kolamnya yang jernih berasal dari mata air yang selalu mengalir. Hingga tak heran kalau objek wisata air ini tak pernah sepi dari pengunjung, terutama saat momen libur panjang.

Daya Tarik Lain dari Taman Wisata Randu Bengkong

Selain berenang menikmati kesegaran airnya, Sobat Turisian juga bisa bermain, menyantap beragam macam makanan, berkeliling spot wisata yang terdapat di sana. Atau bisa juga memilih untuk sekadar berfoto dengan latar pemandangan gunung.

Nikmati juga panorama Gunung Slamet di sebelah utara taman wisata ini. Kalau Sobat Turisian beruntung, bisa melihat dengan jelas keindahan gunung kedua tertinggi di Jawa tersebut, tanpa halangan apapun. Menariknya lagi, harga tiket masuk ke tempat ini pun masih terjangkau, Sob!

Baca juga: 5 Oleh-Oleh Khas Banyumas, Nomor 5 Legendaris!

Nah untuk menuju ke Taman Wisata Randu Bengkong, tidaklah sulit perjalanannya. Letaknya berjarak 3 km arah utara dari Kantor Kecamatan Sumbang. Sobat Turisian bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi, lama perjalanan kurang lebih 10 menit.*

Pos terkait