Menyegarkan Mata dan Tubuh di Wanasuta Dermaji Banyumas

Wanasuta Dermaji
Selfie Deck Wanasuta Dermaji Banyumas. (dok. Disporabudpar Banyumas)

TURISIAN.com – Jelang libur Lebaran, pasti Sobat Turisian mencari tempat-tempat wisata menarik. Nah bagi kalian yang sedang mudik di Banyumas atau melintas daerah ini, bisa berkunjung ke Wanasuta Dermaji. Sebuah tempat wisata alam di Banyumas yang menyajikan panorama alam yang memesona.

Destinasi wisata tersebut berada di kawasan hutan negara di bawah pengelolaan Perum Perhutani. Tepatnya terletak di pintu masuk wilayah Desa Dermaji, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Di Wanasuta Dermaji Sobat Turisian bisa menikmati dan menyegarkan mata dengan pesona keindahan hutan pinus yang hijau. Lalu menyegarkan diri di sungai yang mengalir dan air terjun bertingkat dua. Membuat aktivitas wisata di Wanasuta semakin menarik untuk dicoba.

Selain kawasan hutan pinus, ada juga area persawahan milik warga yang teraseringnya mampu memikat mata dan sangat menarik sebagai latar foto yang instagenik. Kurang puas swafoto di area persawahan, Sobat Turisian bisa menjajal spot foto lainnya yang sama-sama fotogenik dan instagrammable.

Baca juga: Getuk Goreng Sokoraja, Camilan Manis Legendaris dari Banyumas

Spot fotonya tinggal Sobat Turisian pilih, ada selfie deck 1 rumah pohon, selfie deck 2 di atas kawasan Curug Wanasuta, Taman Payung, Jembatan Cinta dan Tree Bridge. Nikmati pula wahana yang lain, seperti Kedai Tujuh Dua, area baca Perpustakaan Jagat Aksara. Lalu Pendopo Wanasuta, Camp Area, Panggung Tujuh Dua, Play Ground Kids.

Fasilitas & Aksesibilitas Wanasuta Dermaji

Fasilitas penunjang di tempat wisata Banyumas ini pun sudah cukup memadai. Antara lain tempat istirahat dan lesehan bersama keluarga, warung-warung penyedia makanan dan minuman. Serta area parkir, toilet, dan musala.

Objek wisata alam Wanasuta Banyumas buka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun saat cuaca tidak memungkinkan dan kurang bersahabat, maka jalur lokasi wisata akan ditutup. Terutama pada jalur tracking ke Curug Wanasuta dan Selfie Deck 2.

Baca juga: Kemit Forest, Wisata Hutan Kekinian dan Hits di Cilacap

Sobat Turisian dapat mengakses tempat ini dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Rutenya melalui jalur provinsi yang menghubungkan Ajibarang dengan Lumbir. Posisinya tepat berada di tepi Jalan Kabupaten Kedunggede – Paningkaban – Ajibarang. Sebuah jalan alternatif yang kini ramai kendaraan.*

 

 

 

 

Pos terkait