Kemit Forest, Wisata Hutan Kekinian dan Hits di Cilacap

Kemit Forest Cilacap
Area playground di Kemit Forest Cilacap. (source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Cilacap punya wisata hutan yang lagi ngehits dan dikunjungi banyak wisatawan. Namanya Kemit Forest, sebuah kawasan hutan pinus yang disulap menjadi tempat wisata kekinian.

Petualangan di hutan ini sangat menyenangkan terutama bagi kalangan anak-anak. Tak akan ada rasa khawatir tersesat seperti di hutan-hutan pada umumnya.

Hutan pinus Kemit Forest telah didesain menjadi objek wisata menarik dan dijamin keamanannya. Cocok untuk pilihan tujuan liburan keluarga, sekaligus memperkenalkan alam hutan kepada sang buah hati.

Baca juga: Tak Hanya Pantai, Bali Punya Wisata Fotogenik Big Garden Corner

Kemit Forest berlokasi di Jalan Srikaya, Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja. Berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Cilacap, Jawa Tengah. Terletak jauh dari pusat kota, membuat suasana di sana cukup tenang, asri, dan sejuk. Ditambah lokasinya di dataran tinggi, sehingga pengunjung pun bisa menikmati lanskap panorama Sidareja yang indah.

Wahana Permainan

Di luar keindahan alamnya, wisata hutan kekinian tersebut juga dilengkapi dengan aneka wahana permainan untuk anak-anak hingga dewasa. Ada Ayunan Gantung dan Sepeda Udara yang hanya boleh dinaiki satu orang.

Kemudian tersedia wahana cafe geong yang bisa menampung dua orang. Pilihan lainnya coba juga swing shakers, flying fox, panahan, paint ball, paralayang, dan titian tali. Bagi anak-anak ada wahana kereta anak, pesawat putar, Multiple Stick Bridge, Angry Bird, dan playground dengan beberapa permainannya.

Ada pula sarang burung, sky bridge, dan rumah kurcaci yang mejadi spot foto instagenik favorit pengunjung. Wahana lain yang juga menjadi spot foto ciamik yaitu Ayun Gantung, Cafe Geong, Sepeda Udara, dan De`Lounge. Semuanya berada di ketinggian dan melayang di udara, kecuali De`LoungeDe`. Lounge ini berbentuk panggung dengan tempat duduk dan tenda kerucut sebagai ciri khasnya.

Baca juga: Bangka Botanical Garden, Metamorfosis Lahan Kritis jadi Wisata Eksotis

Untuk masuk kawasan Kemit Forest, wisawatan akan dikenakan biaya tiket masuk, ditambah biaya untuk mencoba wahana. Namun jangan khawatir kemahalan karena tiketnya cukup terjangkau, mulai dari 5 ribu rupiah. Jika ingin lebih praktis dan murah, pilih paket wisata lengkap yang disediakan pengelola.*

 

 

Pos terkait