Tak Hanya Pantai, Bali Punya Wisata Fotogenik Big Garden Corner

Big Garden Corner
Zona Payung warna-warni di Big Garden Corner. (Dispar Kota Denpasar)

TURISIAN.com – Wisata Pulau Dewata identik dengan pantai dan budaya, namun kota Denpasar menyajikan alternatif wisata lain yang menarik untuk disambangi. Tempatnya bernama Big Garden Corner, sebuah galeri seni yang menampilkan banyak spot fotogenik.

Big Garden Corner sudah dibuka sebagai detinasi wisata sejak pertengahan 2016. Galeri seni batu ini memiliki berbagai spot dengan konsep dan tema berbeda-beda.

Ada lebih dari 600 patung berukuran kecil hingga besar yang disusun apik di taman, hingga tampak indah dan menjadi spot fotogenik. Bagi pecinta fotografi sangat disarankan berkunjung ke sana.

Area Big Garden di Denpasar ini, terbagi dalam beberapa zona yang semuanya memiliki keunikan dan menjadi spot yang fotogenik. Pertama, spot paling menarik perhatian pengunjung yakni zona patung Buddha. Di tempat tersebut, terdapat banyak patung Buddha dengan berbagai pose.

Paling populer dan terbesar, yaitu Patung Buddha dalam pose tidur atau disebut juga  Sleeping Buddha. Terdapat pula patung Buddha tertawa (Laughing Buddha) yang dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Big Garden Corner
Patung Buddha Tidur

Zona berikutnya juga menjadi favorit pengunjung, terutama yang datang bersama pasangannya. Disebut Terowongan Cinta, dengan bentuk hati yang dirangkai dan dihiasi bunga aneka warna. Sungguh indah dan instagenic banget.

Berlanjut ke zona Candi Borobudur yang menyajikan replika atau miniatur candi Buddha terbesar itu setinggi 5 meter. Titik ini juga termasuk spot paling banyak antrean untuk berfoto.

Kemudian ada zona Rumah Pohon, yang menampilkan rumah berukuran kecil dan tempat favorit bermain anak-anak. Di situ, anak-anak bisa bermain sepuasnya mengekplorasi rumah pohon mini tersebut.

Baca juga: Watu Tapak Camp Hill, Tempat Terbaik Menikmati Lanskap Jogja

Bergeser lagi ke zona Terowongan Pohon. Area dengan batang pohon tua saling menyilang yang sangat khas dan unik. Pemandangan seperti ini terbilang langka dan terbukti harga jual batang-batang pohon tersebut sangat mahal.

Lalu zona Balebengong atau sebuah gazebo etnik gaya Bali. Berdiri di taman yang dilengkapi umbul-umbul dan bantal warna-warni. Bagi pengunjung yang tidak kebagian tempat di bale itu, bisa duduk santai dengan bantal di rumput taman.

Pos terkait