Tak Hanya Pantai, Bali Punya Wisata Fotogenik Big Garden Corner

Big Garden Corner
Zona Payung warna-warni di Big Garden Corner. (Dispar Kota Denpasar)

Di samping Balebengong juga tersedia playground untuk anak-anak bermain. Ada wahana jungkat-jungkit, ayunan, hingga perosotan. Jadi para orangtua bisa sedikit rileks di Balebengong dan taman, sementara anak-anak juga asyik bermain.

Selanjutnya masuk ke zona Atap Payung Warna-Warni. Areal yang menjadi pilihan utama bagi pengunjung yang hendak foto prewedding. Calon pengantin hanya dikenakan biaya Rp.200 ribu untuk berfoto di sana.

Tak hanya prewedding, destinasi wisata Big Garden juga menyediakan tempat untuk menggelar resepsi pernikahan berkonsep luar ruangan (outdoor). Dengan kapasitas hingga 1000 undangan.

Masih ada lagi, yaitu zona replika Standing Stones, berupa kumpulan batu-batu berukuran besar yang berdiri menjulang tinggi. Merupakan replika dari objek alam Stonehenge di Wiltshire, Inggris yang dipercaya berasal dari zaman neolitikum Saat berfoto di sana, pengunjung bisa merasakan atmosfir ala Inggris yang cukup kental.

Spot terakhir, zona Patung Baca Koran yang menampilkan lima patung pria sedang duduk sambil membaca koran. Uniknya lagi, kelima patungnya dicat warna-warni dengan mimik wajah yang serius membaca. Objek seperti ini juga banyak pula ditemukan di luar negeri, salah satunya di Australia Square, Sydney.

Para pengunjung dijamin betah dan senang mengekplorasi kawasan Big Garden Corner. Namun diimbau agar tetap hati-hati, sebab batu-batu koleksi di sana tidak direkat sempurna. Pada dasarnya seluruh patung batu di Big Garden Corner bisa diekspor atau diperjualbelikan. Jadi jangan sampai menyenggol dan memecahkannya, ya!

Baca juga: Indahnya Hamparan Sawah Terasering Tegallalang Ubud

Setelah puas berkeliling dan foto-foto di zona-zona tadi, perut biasanya akan terasa lapar. Tenang, di tempat ini pun tersedia restoran yang menawarkan aneka menu kuliner Nusantara hingga Western. Cita rasanya lezat dan dibanderol dengan harga yang masih terjangkau.

Biar lebih happy, datang ke Big Garden Corner sebaiknya menjelang sore sekitar pukul 15.00 WITA. Sebab jika datang pada siang hari, cuacanya di  area terbuka ini cukup panas.

Destinasi wisata fotogenik tersebut berlokasi di kawasan Padang Galak, Sanur. Di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kesiman, Kota Denpasar. Buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.00 WITA. Tiket masuknya sekira Rp25 ribu per orang dan sudah termasuk free softdrink.*

Pos terkait