Watu Tapak Camp Hill, Tempat Terbaik Menikmati Lanskap Jogja

Watu Tapak Camp Hill
Camping Ground Watu Tapak Camp Hill. (source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Jika mencari alternatif wisata di Yogyakarta selain percandian, Anda bisa mencoba berkunjung ke Watu Tapak Camp Hill. Sebuah tempat terbaik untuk menikmati lanskap Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Berada dekat dengan Taman Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, Watu Tapak Camp Hill mengusung  konsep Nomadic Tourism dan Digital Destination. Di mana seluruh transaksi keuangan dilakukan dengan sistem e-money.

Tak hanya lanskap kota, wisatawan pun bisa menyaksikan keindahan sunset di cakrawala Jogja. Termasuk pesona city light Kota Gudeg di malam hari. Panorama alam sekitarnya juga sangat menawan karena berada di dataran tinggi dengan kontur tanah berundak.

Lanskap Kota Jogja akan tampak indah sekali dan sejauh mata memandang terlihat Gunung Merapi hingga ujung utara kota Klaten. Ditambah pemandangan Bandara Adisutjipto, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, serta Candi Barong.

Saat sore hari tiba, momen sang surya tenggelam nan eksotik akan menemani suasana romantis Anda. Disusul kerlap-kerlip lampu perkotaan Yogyakarta di malam hari. Pertunjukan alam pun tak berhenti di situ, masuk pagi hari, mata Anda akan dimanjakan keindahan sunrise.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pesona keindahan yang disajikan Watu Tapak dari pagi hingga malam tersebut, sangat cocok dinikmati bersama pasangan, keluarga, atau sahabat. Dijamin akan nyaman dan betah berlama-lama di tempat wisata tersebut.

Selain panorama alam, di sana pun tersedia Pasar Watu Tapak yang memiliki panggung untuk menghibur pengunjung. Dengan sajian pertunjukan musik, tari, dan kesenian lainnya. Menariknya, latar panggungnya berupa gemerlap lampu-lampu kota Yogyakarta.

Semua pesona keindahan Watu Tapak Camp Hill yang menakjubkan tersebut, bisa Anda nikmati dengan memilih berkemah di sana. Jangan khawatir soal perlengkapan, karena pengelola menyediakan penyewaan fasilitas tenda dan perlengkapan lainnya.

Nikmati pula paket trip wisata ke berbagai objek wisata di sekitar Watu Tapak. Diantaranya Candi Ijo, Candi Barong, Banyunibo, dan masih banyak lagi. Jangan lupa siapkan peralatan foto Anda karena di sana banyak spot foto instagrammable yang ciamik.

Kontur Berundak

Areal Watu Tapak Camp Hill mempunyai kontur tanah berundak atau bertingkat, dengan masing-masing undakan memiliki fungsi yang berbeda. Diawali dari area paling atas digunakan untuk spot food truck, lalu undakan ke-2 berfungsi sebagai tempat parkir campervan.

Beranjak ke undakan ke-3, Anda akan menemukan camping ground yang berkapasitas 50 tenda dengan daya tampung 4 orang per tenda. Selain itu, ada pula panggung atraksi yang bisa digunakan untuk pentas seni.

Baca juga: Labuan Bajo Garap Waterfront, Ini Tujuannya

Bergerak lagi ke undakan ke-4 atau tingkat terakhir, terdapat area bakaran atau barbeque. Sementara tiga undakan di bagian bawah, difungsikan sebagai lahan hijau untuk kelestarian alam. Jadi, berwisata ke Watu Tapak bisa mendapatkan pengalaman yang seru dan daya tarik yang beragam dalam satu lokasi.*

Pos terkait