International Conference Likupang – North Sulawesi: “Discover The Hidden Paradise”

TURISIAN.com – Event International Conference Likupang – North Sulawesi: “Discover The Hidden Paradise” digelar untuk mempromosikan Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang sebagai destinasi yang berkualitas dan berkelanjutan.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI ini berlangsung secara hybrid. Digelar tidak hanya sebatas pada penyelenggaraan kegiatan, tapi dapat berdampak bagi masyarakat serta memberikan kesan yang baik bagaimana MICE bisa dilaksanakan dengan adaptasi kebiasaan baru.

Kemudian bagaimana kegiatan ini akan menerapkan panduan CHSE yang telah disusun Kemenparekraf. Sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru di sektor MICE dan diharapkan akan memberikan dampak bagi masyarakat sekitar DSP.

Hal tersebut tentu sebagai acuan bagi masyarakat luas tentang bagaimana penyelenggaraan MICE di tengah pandemi. Serta keterlibatan jurnalisme warga untuk mempromosikan potensi pariwisata di kelima DSP melalui kompetisi blog.

Acara International Conference Likupang akan diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, pada 8 Maret 2022. Mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Sementara untuk pendaftaran peserta sduah dibuka sejak 1 Maret 2022 kemarin.

Dibuka resmi dengan sambutan dari Menparekraf/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno; Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf Rizki Handayani Mustafa.

Moderator Acara: Timothy Marbun, News Anchor Kompas TV. Narasumber: Dr. John van Wyhe, Bitish Historian of Science, National University of Singapore; Prof. Bet El Silisna, Profesor Kepariwisataan Politeknik Negeri Manado; Ramon Yusuf Tungka, Public Figure – Traveler; Aris Prasetyo, Wartawan Ekspedisi Wallacea Kompas; Dr. Paul Richard Renwarin, Peneliti & Budayawan Minahasa; Muhammad Reza Abdullah, Presiden Direktur Royalindo Expoduta; Yozua Makes, CEO Plataran Indonesia; Paquita Widjaja Rustandi, Project Development Head PT. MPRD; dan Ragil Imam Wibowo, Indonesia Chef & Gastronout.

Informasi lebih lanjut dan Pendaftaran Peserta bisa melalui website berikut ini: https://mice.id.

 

 

Pos terkait