Yuk Liburan ke Pantai Tanjung Pesona Bangka yang Memesona!

Pantai tanjung Pesona
Suasana indah di Pantai Tanjung Pesona. (Foto: Iwan)

TURISIAN.com – Cari objek wisata yang memesona dan bikin rileks tubuh, cobain deh datang ke Pulau Bangka. Di sana banyak destinasi pantai yang seru untuk Sobat Turisian kunjungi, salah satunya Pantai Tanjung Pesona.

Lokasi objek wisata Bangka ini terletak di wilayah Desa Rambak, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Posisinya di antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus. Serta berada di garis pantai bagian timur Pulau Bangka, menjadikan Tanjung Pesona sebagai spot terbaik untuk menikmati pesona sunrise.

Sesuai dengan namanya, Pantai Tanjung Pesona menyajikan lanskap pantai yang indah memesona. Suasananya yang damai dan tenang bikin nyaman dan membuat Sobat Turisian akan malas untuk pulang.

Tambah indah lagi dengan air laut yang tenang dan jernih, dihiasi hamparan pasir pantai putih dan batu-batu besar. Sangat seru untuk Sobat Turisian beraktivitas di air seperti berenang. Keistimewaan lainnya, Tanjung Pesona mempunyai karang yang indah.

Kontur daratan di Pantai Tanjung Pesona ini pun cukup unik karena berundak-undak dengan tiga tingkatan. Strukur pantai paling bawah merupakan pantai pasir landai dengan pasir nan lembut.

Baca juga: Menengok Keindahan Batu Belimbing di Bangka Selatan. Hanya Ada 5 di Dunia!

Lanjut ke tingkat kedua, Sobat Turisian bisa nongkrong di jembatan menuju gazebo yang menjorok ke laut. Kemudian tingkat paling atas merupakan susunan bebatuan besar nan eksotik. Semua tingkatan tersebut, pas buat spot swafoto instagenik Sobat Turisian nih!

Atraksi Wisata dan Akomodasi Tanjung Pesona

Tempat wisata Bangka ini juga lengkap dengan akomodasi, wahana permainan air, dan fasilitas penunjangnya. Selain berenang dan bermain pasir pantai, Sobat Turisian juga bisa mencoba beragam wahana watersport yang tersedia di sana.

Antara lain Cano, Banana Boat, Jet Sky, Fishing At Sea With Speedboat, Fishing at Coral, dan Speedboat Tour. Harga sewa berbagai fasilitas watersport di tempat wisata pantai ini masih cukup terjangkau.

Jika sudah lelah beraktivitas, Sobat Turisian bisa beristirahat sambil mengisi perut dengan aneka kuliner yang ditawarkan restoran dan kedai-kedai makanan di kawasan ini. Sobat Turisian juga bisa bermalam di sini dengan menyewa fasilitas hotel dan resort berbintang empat. Ada pilihan Tanjung Pesona Beach Resort atau Hotel Tanjung Pesona. Keduanya berada di tepi pantai yang indah.

Sementara untuk fasilitas penunjang lainnya, terdapat gedung pertemuan, arena billiar, dan jalur fun bike yang nyaman.

Akses & Lokasi Pantai Tanjung Pesona

Tanjung Peosna berlokasi strategis, dekat dengan pusat kota Sungailiat, hanya berjarak 9 km. Kalau Sobat Turisian berangkat dari pusat kota Pangkalpinang, akan menempuh perjalanan selama 45 menit dengan jarak tempuh sekira 35 km.

Baca juga: Keindahan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Bikin Tenang dan Memanjakan Mata

Sobat Turisian disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa di Pangkalpinang unutk menuju ke pantai ini. Karena belum tersedia moda transportasi umum yang menjangkau lokasi tersebut.*

Pos terkait