Keindahan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Bikin Tenang dan Memanjakan Mata

Pantai Pasir Padi
Pantai Pasir Padi Bangka. (Foto: Iwan G.)

TURISIAN.com – Ingin liburan dengan suasana pantai yang tenang dengan panorama alamnya yang indah, cobain deh Sobat Turisian datang ke Pulau Bangka. Salah satunya ada Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang.

Pantai Pasir Padi merupakan salah satu objek wisata pantai yang populer di Pulau Bangka. Lokasinya tak jauh dari pusat Kota Pangkalpinang, hanya berjarak sekitar 8 km. Sehingga tak heran banyak warga setempat menghabiskan waktu di sini, terutama saat sore hari.

Bukan hanya lokasi yang strategis, pantai di Bangka ini juga memiliki pesona alam yang sangat indah.. Dengan hamparan pasir putih yang membentang, sungguh memanjakan mata. Terlebih suasananya yang tenang bikin rileks dan nyaman untuk berlama-lama di sini.

Nama pantai yang berada di Kelurahan Air Itam tersebut, lahir dari kejauhan tampak berwarna seperti hamparan padi. Keindahannya terlukis dari garis pantai memanjang sejauh 2 km dengan hamparan pasir putih.

Baca juga: Bangka Botanical Garden, Metamorfosis Lahan Kritis jadi Wisata Eksotis

Di sini, Sobat Turisian menikmati pantai yang landai, kontur pasir yang padat, sehingga nyaman untuk dilalui dengan berjalan kaki. Bahkan dapat menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat di pantai tersebut.

Daya Tarik dan Fasilitas Pantai Pasir Padi

Ada Pulau Punai, sebuah daratan kecil yang terletak tak jauh dari bibir pantai, menjadi ikon menarik Pantai Pasir Padi. Saat air sedang surut, Sobat Turisian bisa jalan kaki menuju pulau tersebut. Terumbu karang berwarna kemerahan pun akan tampak. Pengunjung bisa berdiri di atas sana dan mengambil foto-foto yang instagenik.

Pemandangan lainnya, tampak Pulau Semujur dan Pulau Panjang di seberang pantai. Tempat ini juga menjadi lokasi terbaik untuk menikmati momen sunrise. Pemandangan pantai di kala pagi sungguh sangat indah.

Saat beranjak siang, pada jam-jam tertentu, dari pantai ini Sobat Turisian akan melihat kapal cepat dari dan ke Pulau Belitung yang melintas. Pagelaran seni dan event juga kerap berlangsung di tempat wisata Pangkalpinang ini. Seperti event momen Imlek, Peh Cun, dan lainnya.

Baca juga: Unik dan Indah, Danau Kaolin Bangka Miliki Dua Warna Air

Fasilitas pendukungnya pun sudah mumpuni. Tersedia resor, penginapan, restoran, pusat jajanan, tempat suvenir, arena bermain anak, outbound, serta permainan olahraga air. Di sepanjang sisi pantai terdapat rumah makan yang menyediakan hidangan bogalaut seperti ikan, kepiting, cumi, kerang, dan lainnya.*

 

 

 

Pos terkait