Menyaksikan Atraksi Lumba Lumba Liar yang Memukau di Pantai Lovina Bali

Lumba Lumba Pantai Lovina
Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali. (source: Dispar Kab. Buleleng)

TURISIAN.com – Destinasi wisata di Pulau Bali, tak usah diragukan lagi pesona dan daya tariknya. Banyak daya tarik yang unik dan menarik untuk dinikmati Sobat Turisian. Seperti menyaksikan secara langsung atraksi lumba lumba di Pantai Lovina, Buleleng.

Aktivitas melihat langsung tingkah laku lucu lumba lumba di tengah laut ini, menjadi daya tarik utama Pantai Lovina. Destinasi wisata ini sendiri menyajikan hamparan pasir hitam dan lokasinya masih sangat alami. Di areal pantai tampak banyak deretan perahu nelayan tradisional.

Di pantai tersebut tercatat ada ratusan lumba-lumba liar yang hidup di perairan sekitar. Mereka akan bertingkah aktif seperti meloncat, seolah memberikan pertunjukan seru kepada para penumpang di perahu.

Nah, untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi secara langsung di objek wisata Bali ini, Sobat Turisian harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba-lumba akan bermunculan di tengah laut antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

Baca juga: Menanti Pesona Keindahan Mentari Terbit di Danau Tamblingan Buleleng

Hewan lumba-lumba ini akan Sobat Turisian lihat sekitar 1 km dari bibir pantai. Ada yang melompat-lompat ke permukaan dan ada pula yang sekadar berenang dengan cepat. Sungguh memukau dan sangat menarik aksi hewan laut berwarna hitam yang satu ini. Umumnya durasi aktivitas melihat lumba-lumba di Pantai Lovina sekitar 2 jam.

Sewa Perahu & Daya Tarik Lain Lovina

Menuju spot lumba-lumba itu, Sobat Turisian harus menyewa perahu tradisional nelayan. Perahu-perahu ini khusus tersedia untuk kegiatan wisata melihat lumba-lumba di tengah laut. Sepanjang perjalanan menuju spot lumba-lumba, Sobat Turisian juga dapat memandang keindahan perairan laut Lovina yang masih alami.

Nelayan akan mengantar Sobat Turisian ke tengah laut dengan perahu traditional, ke tempat lumba-lumba sering bermunculan. Perjalanan ke tengah laut di perairan Lovina banyak wisatawan yang menyukainya. Sebab lautnya relatif tenang, sehingga dapat melewatinya dengan nyaman.

Baca juga: Mengenal Sejarah dan Budaya Pulau Dewata di Museum Bali

Pantai Lovina pun tak hanya menyajikan pertunjukan lumba-lumba liar. Tapi juga menawarkan aktivitas wisata menyelam bagi Sobat Turisian yang suka keindahan bawah laut. Biota laut di Lovina jenisnya beraneka ragam dan tidak kalah dengan tempat menyelam di Bali yang lain.*

Pos terkait