Kunjungi Tiga Tempat Wisata Majene Berikut Ini, Biar Liburan Lebaran Makin Seru!

tempat wisata Majene
Pantai Dato di Kabupaten Majene.

TURISIAN.com – Jelang Lebaran sudah saatnya Sobat Turisian menyiapkan daftar kunjungan buat liburan. Nah bagi yang berencana berlibur ke wilayah Sulawesi Barat, ada banyak tempat wisata di Majene dan sekitarnya yang menunggu Sobat Turisian datang.

Sedikitnya ada tiga tempat wisata di Majene yang memesona, bagaikan surga tersembunyi. Dijamin Sobat Turisian tak akan menyesal berkunjung ketiga destinasi wisata Majene dan sekitarnya tersebut.

Pengen tahu seperti apa? Nih ada sepintas bocoran suasana ketiga tempat wisata Majene dan sekitarnya tersebut!  Catat ya biar ga lupa!

1. Pantai Dato dengan Berbagai Spot Fotogenik

Pantai ini merupakan objek wisata unggulan Kabupaten Majene. Tempat ini pun menjadi salah satu pantai yang menjadi lokasi Festival Kota Tua Majene 2022 yang akan berlangsung pada 10-12 Mei 2022. Jadi libur Lebaran nanti, Sobat Turisian ambil pas tanggal festival tersebut, biar tambah meriah suasananya.

Di Pantai Dato, Sobat Turisian juga bisa berburu banyak foto instagenik dan terbaik, karena di sana terdapat banyak spot fotogenik yang ciamik. Antara lain dua bagian pantai yang estetik, yaitu pantai yang beralaskan pasir putih dan beralaskan terumbu karang.

Baca juga: Terpesona dengan Keindahan Alam Pulau Samalona, Surga Bahari di Makassar

Sobat Turisian bisa menyusuri pantai ini melalui jalan dermaga yang instagramable di sepanjang bibir pantai. Dengan beberapa poin gazebo untuk berteduh dan rehat sejenak. Salah satu spot terbaiknya, ada di tebing yang menjorok ke tengah laut.

2. Kompleks Makam Raja dan Hadat Banggae Majene

tempat wisata Majene

Selama ini Majene terkenal dengan area kota tuanya, namun ternyata tak hanya itu Sobat Turisian. Ada pula spot yang bersejarah lainnya, yaitu Kompleks Makam Raja dan Hadat Banggae yang terletak di atas Bukit Ondongan, tepi Pantai Cilallang.

Keunikannya, kompleks makam ini terbuat dari batuan nisan berundak-undak, yang merupakan bukti eksistensi peradaban Mandar. Suasana sekitar makam cukup sejuk dan sekelilingnya terdapat pohon-pohon pinus dan ketapang, serta rumput hijau yang terawat.

Kompleks makam tersebuut menjadi tempat beristirahatnya raja-raja dan hadat (kaum adat) Banggae dari abad ke-17 sampai abad ke-20. Wah menarik kan, Sob!

3. Pantai Palippis yang Menawan

tempat wisata Majene

Destinasi yang terakhir ini, letaknya bergeser sedikit ke Kabupaten Polewali Mandar, tak jauh dari Majene. Namanya Pantai Palippis yang menyuguhkan panorama pantai nan indah dengan hamparan pasir putih yang menawan.

Tambah ombak di pantai ini pun begitu tenang dan syahdu. Apalagi saat cuaca cerah, air lautnya tampak biru kristal dan bening. Sehingga Sobat Turisian bisa melihat langsung beberapa ganggang laut yang hidup di bibir pantai.

Baca juga: Inilah Daya Tarik Wisata yang Bisa Kalian Nikmati di Pulau Bokori Konawe

Pantai yang membentang sepanjang 3 kilometer ini terletak di bagian barat Pulau Sulawesi. Nah, di pantai ini juga terdapat sebuah tebing karang yang disebut “Lawuang” dan menjadi spot foto yang eksotis. Pokoknya, Sobat Turisian wajib singgah di pantai yang satu ini!*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait