Inilah Daya Tarik Wisata yang Bisa Kalian Nikmati di Pulau Bokori Konawe

Pulau Bokori Konawe
Keindahan Pulau Bokori Konawe. (dok. Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Pulau Bokori Konawe menjadi primadona destinasi wisata Sulawesi Tenggara, selain Wakatobi. Pulau ini menyajikan keindahan alam yang memukau dengan pantai yang biru jernih dan hamparan pasir putih yang bersih.

Jadi saat Sobat Turisian berlibur ke Wakatobi bisa menambah destinasi dengan melanjutkan wisata ke Pulau Bokori Konawe ini. Pesona keindahan sudah terjamin, terbukti dengan banyaknya wisatawan domestik maupun mancanegara yang terpikat dengan panorama pulau tersebut.

Lokasi Pulau Bokori berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Untuk menuju ke sana, Sobat Turisian bisa memilih salah satu dari dua jalur penyeberangan. Jalur pertama bisa melalui Pelabuhan Nusantara Kendari, dekat dengan Jembatan Teluk Kendari. Atau jalur kedua, bisa melalui dermaga yang ada di Desa Bajo Mekar.

Tiket masuk ke tempat wisata alam ini pun sangat terjangkau, hanya sekitar 5.000 rupiah. Di sini juga telah tersedia beragam fasilitas yang akan memanjakan Sobat Turisian. Mulai dari zona olahraga, gazebo, vila dan resort, serta masih banyak lagi.

Baca juga: Benteng Fort Rotterdam Makassar, Bukti Kejayaan Kerajaan Gowa-Tallo

Zona olahraga di pulau ini menawarkan aktivitas olahraga air, antara lain banana boat, jetski, snorkelling, diving, hingga speed boat. Tentu sangat seru menikmati olahraga air di pulau yang indah bersama dengan keluarga atu teman.

Pesona Keindahan Pulau Bokori Konawe

Daya tarik pesona keindahan Pulau Bokori bisa langsung Sobat Turisian rasakan begitu tiba di sana. Pulau mungil ini mempunyai sejuta keindahan yang tak boleh terlewatkan. Bahkan, saking mungilnya Sobat Turisian bisa berkeliling pulau dengan berjalan kaki.

Suasananya yang damai dengan hembusan angin menyapa, membuat jiwa jadi tenang dan tubuh menjadi rilkes. Tambah lagi pasir pantai yang membentang putih nan bersih berpadu indah dengan biru air laut yang bening. Sungguh pemandangan yang memikat mata.

Sobat Turisian juga bisa foto-foto cantik di spot jembatan yang instagramable, pas buat nambah koleksi foto medsos kalian. Dengan latar lanskap air pantai yang cantik menawan.

Biar lebih puas menikmati Pulau Bokori, Sobat Turisian wajib ambil penginapan yang tersedia di sana. Ada pilihan akomodasi vila untuk menginap beberapa hari. Namun perlu melakukan reservasi jauh-jauh hari sebelum berangkat.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Bulukumba, Wajib Masuk Daftar Liburan Nanti!

Nikmatilah sensasi malam hari di pulau yang penuh dengan panorama indah ini. Tentu tidak cukup sehari atau dua hari, sehingga luangkan waktu Sobat Turisian lebih lama untuk bisa menikmati pesona tempat wisata Konawe ini.*

Pos terkait