6 Tempat Wisata Bulukumba, Wajib Masuk Daftar Liburan Nanti!

tempat wisata Bulukumba
Pantai Appalarang. (dok. bulukumbakab.go.id)

TURISIAN.com – Bulukumba tak hanya memiliki kemampuan membuat kapal pinisi. Namun kabupaten di Sulawesi Selatan ini juga menyimpan banyak objek wisata yang menarik. Tempat wisata Bulukumba ini wajib masuk daftar kunjungan buat liburan nanti.

Bahkan beberapa tempat wisata di Bulukumba, namanya sudah populer dan berhasil menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri.

Berikut ini ada enam tempat wisata di Bulukumba yang menarik dikunjungi Sobat Turisian buat tujuan liburan nanti, antara lain:

Pantai Apparalang

Appalarang menjadi salah satu pantai yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Destinasi wisata di Bulukumba ini, menyajikan panorama alam pantai yang memesona. Berlatar tebing karang yang indah berpadu dengan hutan hijau di sekitarnya.

Tak hanya itu, keindahannya pun tampak dari air laut yang memiliki 4 gradasi warna putih. Warna biru muda, biru tua, hingga tosca yang seakan memberikan efek menenangkan. Menambah kesan eksotis nan romantis.

Bagi Sobat Turisian yang tertarik menguji nyali, bisa mencoba terjun dari tebing karang ke hamparan air laut. Dapat pula menikmati keindahan bawah laut yang juga sama indahnya. Menariknya, tanpa perlu menyelam terlalu dalam, karena Sobat Turisian akan langsung bertemu ikan dan terumbu karang yang menawan di Pantai Apparalang.

Pantai Panrang Luhu

Tempat wisata Bulukumba berikutnya ada Pantai Panrang Luhu. Dengan pesona hamparan pasir putih, air laut yang jernih, serta pohon kelapa yang berjejer indah di pinggir pantai. Menjadi perpaduan yang lengkap untuk memanjakan mata dan menenangkan pikiran.

Baca juga: Nikmati Pesona Teluk Jakarta dari Atas Kapal Augustine Phinisi

Pantai Panrang Luhu menjadi tempat yang sangat cocok bagi Sobat Turisian yang ingin menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise tanpa terhalang apapun.

Pos terkait