Nikmati Pesona Teluk Jakarta dari Atas Kapal Augustine Phinisi

Augustine Phinisi
Kapal Augustine Phinisi. (dok. Kemenparekraf)

TURISIAN.com – Jika bosan dengan liburan kekinian di tengah kota Jakarta, wajib mencoba sensasi mengarungi lautan dan menginap di atas kapal Augustine Phinisi. Lokasinya di perairan Teluk Jakarta sekitar Kepulauan Seribu.

Bersumber dari laman Kemenparekraf, akomodasi kapal pinisi ini asli buatan Tanah Beru, Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang masyarakatnya terkenal jago bikin pinisi. Selesai dibangun pada 2020, dan diluncurkan secara resmi pada 23 Maret 2021 di Putri Duyung Ancol, Jakarta.

Kapal Pinisi yang menjadi akomodasi dan daya tarik wisata baru Kepulauan Seribu tersebut, mempunyai panjang mencapai 30 meter. Badan kapalnya berbahan kayu ulin dan kayu jati. Dibuat secara tradisional oleh pembuat kapal terbaik di Tanahberu, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Augustine Phinisi hadir sebagai alternatif pilihan wisata di Jakarta. Akomodasi ini merupakan hasil kolaborasi antara PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. dengan Augustine Phinisi. Nama Augustine sendiri diambil dari nama keluarga pemilik, yaitu Oma Augustine.

Konsep yang diusung kapal khas Indonesia itu, live on board yang menawarkan paket wisata lengkap. Di antaranya Brunch Trip dan Sunset Trip, berlayar selama empat jam di Teluk Jakarta. Ada pula paket Day Trip, berlayar ke Kepulauan Seribu selama satu hari penuh.

Baca juga: Harga Tiket dan Jadwal Kereta Api Terbaru Jakarta-Yogyakarta

Tersedia pula menginap jika wisatawan tertarik untuk merasakan suasana malam di atas Kapal Pinisi. Pilihan paket menginap bisa selama 1 malam atau 2 malam, tergantung keinginan wisatawan.

Akomodasi perairan ini dapat menampung sebanyak 12 tamu. Dengan fasilitas, terdiri dari 4 ruangan tidur dengan kamar mandi masing-masing. Ditambah ruang makan, dapur, smart TV, ruang karaoke, koleksi buku, mainan anak-anak, dan 2 ruang santai.

Paket Wisata Augustine Phinisi

Tak hanya memberikan pengalaman menginap di atas kapal, Augustine Phinisi juga menawarkan atraksi wisata yang menarik lainnya. Seperti snorkeling, scuba siving, freedive, kayaking, bird watching, yoga, coral planting, dan lainnya.

Istimewanya lagi, Augustine Phinisi juga menawarkan paket-paket wisata yang berkaitan dengan environmental sustainability atau kepedulian lingkungan. Seperti beach clean up yang diharapkan menjadi edukasi pembelajaran bagi wisatawan yang datang.

Wisata live on board di kapal ini pun menyediakan paket Private Trip. Di mana wisatawan dapat berlayar dengan grup atau rombongannya sendiri, tanpa bercampur dengan orang lain. Pilihan yang tepat untuk wisata bersama keluarga.

Baca juga: Selain Pantai yang Indah, Labuan Bajo Miliki Compang To’e Melo yang Menarik Dikunjungi

Paket wisata yang ditawarkan kapal Augustine, dibanderol dengan harga berkisar antara Rp. 1.000.000 hingga Rp. 3.250.000. Harga tersebut tergantung dari pilihan paket wisata yang diambil wisatawan.*

 

Pos terkait