6 Tempat Wisata Bulukumba, Wajib Masuk Daftar Liburan Nanti!

tempat wisata Bulukumba
Pantai Appalarang. (dok. bulukumbakab.go.id)
Pantai Liukang Loe

Bulukumba menjadi gudangnya wsiata pantai yang menakjubkan. Seperti destinasi yang satu ini masih seputar pantai.

Pantai Liukang Loe menjadi surga bagi para pecinta keindahan bawah laut. Pasalnya, keindahan terumbu karang dan ekosistem bawah lautnya masih sangat terjaga.

Selain itu, terdapat pula penangkaran penyu. Sobat Turisian yang berkunjung bisa mendapatkankan informasi tentang penyu, melepas tukik ke lautan, hingga kesempatan berenang bersama penyu. Wah seru sekali ya!

Tanjung Bira
tempat wisata bulukumba
Tanjung Bira (dok. bulukumbakab.go.id)

Objek wisata Tanjung Bira menjadi primadona destinasi wisata pantai di ujung selatan Sulawesi. Selain pemandangan alamnya yang menawan, Tanjung Bira juga terkenal sebagai rumah pembuatan kapal pinisi. Sobat Turisian bisa menyaksikan langsung dari dekat proses pembuatannya.

Berbagai atraksi wisata juga tersedia di sana, mulai dari snorkeling menikmati surga bawah laut. Atau hanya sekadar berjemur di bawah sinar matahari, sambil menikmati hembusan angin dan deburan ombak yang menenangkan.

Pantai Samboang

Lanjut lagi ke wsiata pantai, ada Pantai Samboang yang sangat menarik. Tak jauh dari pantai ini, terdapat pulau kecil yang bisa didatangi melalui jembatan sepanjang 20 meter.

Pantai Samboang mempunyai hamparan pasir putih dan air laut biru yang jernih. Pemandangan lanskap pantainya juga sangat menawan, karena memiliki lekukan bibir pantai yang landai. Serta terumbu karang yang indah dan terjaga kelestariannya.

Puncak Pua Janggo

Bergeser ke wilayah pegunungan, Bulukumba juga punya destinasi alam yang wajib dikunjungi. Salah satunya destinasi Puncak Pua Janggo. Tempat ini menjadi yang terbaik bagi Sobat Turisian yang ingin melihat kawasan Bulukumba dari berbagai sudut.

Baca juga: Benteng Fort Rotterdam Makassar, Bukti Kejayaan Kerajaan Gowa-Tallo

Di tempat wisata yang tidak jauh dari Pantai Bira ini, Sobat Turisian juga bisa menikmati keindahan hamparan pasir putih pantai dan birunya air laut. Ditambah udara sejuk dan hamparan hutan yang masih hijau dan asri.*

 

Pos terkait