Maskapai Citilink Buka Rute Baru Surabaya-Sumenep, Ini Jadwal Lengkapnya

Citilink Buka Rute Baru
Beberapa warga menyaksikan Maskapai Citilink di pinggir pagar Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. (iStock)

TURISIAN.com – Maskapai Citilink buka rute baru untuk penerbangan Surabaya – Sumenep pulang pergi (PP) dan Balikpapan – Tarakan PP, pada Jumat 29 April 2022.

Tujuan pembukaan rute baru ini meningkatkan konektivitas antardaerah. Rute perdana ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang akan mudik.

“Penerbangan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi, khususnya transportasi udara,” jelas Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai, dalam keterangan resmi, hari ini.

Dengan demikian,  masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan waktu yang lebih singkat dan efisien.

Ia mengatakan, momen citilink buka rute baru  pembukaan rute yang bertepatan dengan peak season Lebaran 2022 ini diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

Utamanya, bagi mereka  yang  hendak melakukan perjalanan mudik, khususnya untuk merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing.

BACA JUGA: Maskapai Jetstar Kembali Buka Rute Australia-Bali, Bawa Reporter Dunia

Adapun penerbangan rute Surabaya – Sumenep PP akan beroperasi dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Jumat dan Minggu.

Sementara itu, rute Balikpapan – Tarakan PP akan beroperasi sebanyak empat kali dalam seminggu. Rinciannya yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan pesawat ATR 72-600.

Jadwal Citilink rute Surabaya – Sumenep PP

Surabaya – Sumenep

Dengan pesawat bernomor penerbangan QG 1504, penumpang berangkat dari Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur, pukul 9.45 WIB, menuju Bandara Nasional Sumenep di Madura, Jawa Timur, dengan estimasi kedatangan pukul 10.35 WIB.

Sumenep – Surabaya

Dengan pesawat bernomor penerbangan QG 1505, penumpang berangkat dari Bandara Nasional Sumenep di Madura, Jawa Timur, pukul 11.00 WIB, menuju Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur, dengan estimasi kedatangan pukul 11.45 WIB.

BACA JUGA: Pesawat Garuda Terbang Dengan Pintu Bagasi Masih Terbuka, Kok Bisa?

Jadwal Citilink rute Balikpapan – Tarakan PP

Balikpapan – Tarakan

Dengan armada bernomor penerbangan QG 1400, penumpang berangkat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, pukul 11.00 Wita.

Kemudian, menuju Bandara Internasional Juwata Tarakan di Kalimantan Utara, dengan estimasi kedatangan pukul 12.35 Wita.

BACA JUGA: Sriwijaya Air dan NAM Air Pindah Terminal Gaes, Kemana?

Tarakan – Balikpapan

Dengan pesawat bernomor penerbangan QG 1401, penumpang berangkat dari Bandara Juwata Tarakan di Kalimantan Utara, pukul 13.00 Wita.

Kemudian, menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, dengan estimasi kedatangan pukul 14.45 Wita.

Perlu diketahui, maskapai Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan.

Baik dari sebelum, saat, hingga setelah penerbangan, dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal ini dilakukan untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik secara aman dan sehat. ***

Sumber: kompas

Pos terkait