Pantai Wairterang Kabupaten Sikka dengan Pesona Alam yang Eksotis

Pantai Wairterang
Pantai Wairterang di Kabupaten Sikka, NTT. (Source: Disparbud Kab. Sikka)

TURISIAN.com – Berwisata ke Nusa Tenggara Timur (NTT) Sobat Turisian pecinta wisata bahari akan terpuaskan. Pasalnya di sana banyak objek pantai yang memesona. Seperti salah satunya Pantai Wairterang di Kabupaten Sikka.

Bukan hanya menyajikan pesona keindahan lanskap pantai, namun destinasi wisata juga memiliki alam bawah laut yang juga indah. Pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna hitam nan eksotis. Cukup keren juga kalau jadi latar swafoto Sobat Turisian.

Pantai Wairterang sangat bersih dan suasananya yang tenang. Sehingga cocok buat Sobat Turisian yang ingin melepas kepenatan dari rutinitas. Di sini kalian bisa berenang atau sekadar duduk-duduk santai di tepi santai sembari menikmati pemandangan sekitarnya.

Apalagi di kala sore hari, Sobat Turisian dapat menikmati sunset yang indah dan memikat mata. Tak lupa untuk abadikan momen indah tersebut dengan foto-foto cantik berlatar pantai dengan langit berwarna jingga yang romantis.

Baca juga: Wisata ke Pantai Koka di Kabupaten Sikka yang Indah Tiada Tara

Udaranya pun cukup dingin sebab tak jauh dari pantai terdapat hutan lindung dengan berbagai pepohonan yang rindang. Jarak hutan lindung dengan area parkir kawasan pantai hanya 5 meter.

Daya tarik lain dari Pantai Wairterang, lokasinya berada di tengah Teluk Maumere. Dari pantai Sobat Turisian juga bisa melihat pulau besar di tengah laut. Banyak wisatawan datang mengunjungi pantai ini secara individual, bersama keluarga, atau datang berkelompok.

Struktur pantai yang satu ini melengkung panjang dengan pesona bawah laut yang memukau. Ketika menyelam, Sobat Turisian bakal berjumpa beraneka ikan dan spot yang keren. Terdapat pula terumbu karang yang mengapit bangkai kapal zaman Jepang.

Fasilitas & Lokasi Pantai Wairterang

Destinasi wisata bahari ini sudah memiliki beberapa fasilitas penunjang wisatawan. Seperti di sepanjang jalan pantai ini banyak terdapat kios-kios dan warung yang menjajakan makanan. Lalu tersedia area parkir yang luas. Di sekitarnya pun terdapat beberapa homestay dan bungalow bagi yang ingin bermalam.

Baca juga: Danau Semparong Pulau Sukun di Kabupaten Sikka yang Memukau

Lokasi Pantai Wairterang terlatak di Desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Berjarak sekitar 28-30 km di sisi timur kota Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka.

 

Pos terkait