Halte TransJakarta Cikoko Cawang Mulai Beroperasi Kembali

Halte TransJakarta Cikoko
Halte TransJakarta saat menaikkn dan menurunkan penumpang. Foto: iStock

TURISIAN.com – Kabar gembira bagi wisatawan yang ingin liburan di Ibu Kota Jakarta. Terutama yang ingin menggunakan moda transportasi massal TransJakarta.

Mulai hari ini, Jumat 17 Februari 2023 Halte TransJakarta Cikoko Stasiun Cawang kembali beroperasi, setelah mengalamai revitalisasi.

“Mulai 17 Februari 2023, Halte Cikoko St Cawang mulai dibuka,” demikian informasi yang disampaikan akun resmi Transjakarta, hari ini.

Revitalisasi Halte Transjakarta ini sudah dimulai sejak April 2022. Untuk halte Cikoko akan uji coba mulai pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA: Rest Area Heritage Paling Unik di Sepanjang Tol Trans Jawa, Ini Isinya

“Uji coba berpelanggan mulai pukul 10.00 WIB,” tulis Transjakarta.

Revitalisasi 46 Halte Transjakarta

Proyek revitalisasi 46 halte menelan anggaran Rp 600 miliar. 46 halte yang diperbaiki terdiri dari 4 halte integrasi, 4 halte ikonik dan sisanya halte biasa.

Adapun, halte terintegrasi terdiri dari Halte Cikoko Stasiun Cawang, Halte Stasiun Jatinegara 2, Halte Kebon Pala dan Halte Juanda.

Pada tahap awal, TransJakarta merevitalisasi 11 halte di mana mayoritas di antaranya berlokasi di pusat kota.

BACA JUGA: Allianz Eco Park, Ruang Terbuka Hijau Jakarta yang Asyik Buat Liburan Akhir Pekan

Revitalisasi halte Transjakarta sendiri bertujuan mengganti halte yang sudah tua dan meningkatkan kapasitas tampungnya seiring peningkatan jumlah pelanggan.

Revitalisasi ini juga bertujuan meningkatkan pelayanan dengan menambah toilet, mushola, dan ramah difabel.

Sejak April 2022 lalu, ada 46 halte bus Transjakarta yang direvitalisasi. Terdiri dari empat halte ikonik, empat halte terintegrasi, dan sisanya halte biasa.

BACA JUGA: Batik Air Buka Rute Baru Jakarta-Penang PP, Harga Tiketnya 2 Jutaan

Halte ikonik ini akan memiliki ciri khas dan terletak di lokasi yang terlihat banyak orang. Misalnya, Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari, dan Halte Dukuh Atas 1.

Halte bus terintegrasi akan menghubungkan halte bus transjakarta dengan fasilitas transportasi publik lainnya.

Seperti stasiun KRL Jabodetabek, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta. Contohnya Halte Cikoko Stasiun Cawang, Halte Stasiun Jatinegara 2, Halte Kebon Pala, dan Halte Juanda. ***

Pos terkait