Pantai Sendang Sikucing Pilihan Favorit Liburan Keluarga di Kendal

Pantai Sendang Sikucing
Pantai Sendang Sikucing di Kabupaten Kendal, Jateng. (Source: Disporapar Kendal)

TURISIAN.com – Berlibur di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah bersama keluarga, Sobat Turisian bisa coba main ke Pantai Sendang Sikucing. Tempat ini merupakan salah satu daya tarik wisata favorit di kabupaten tersebut. Bahkan nama pantai yang satu ini sudah eksis sejak pertama kali buka pada ytahun 1994.

Destinasi wisata tersebut menawarkan pantai yang bersih dan memilki air yang jernih. Sehingga tak heran banyak pengunjung yang berenang dan mandi di sini. Selain itu tersedia pula beragam daya tarik lainnya seperti wahana permainan.

Pantai Sendang Sikucing bisa Sobat Turisian kunjungi sepanjang hari. Sebab kala di pagi hari kalian dapat merasakan sejuknya udara pagi yang masih minim polusi. Bergeser ke siang hari bisa menikmati sejuknya angin laut yang bertiup sepoi-sepoi. Lalu di sore hari dapat menyaksikan keindahan sang surya tenggelam di ujung cakrawala. Sunset itu pun sangat eksotik buat latar foto kalian.

Pasir di pantai yang satu ini cenderung berwarna abu-abu tua. Di sini, Sobat Turisian bisa piknik dengan tenang karena deburan ombaknya yang tenang. Kalian bisa duduk-duduk santai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan.

Baca juga: Curug Lawe Sicepit, Surga Tersembunyi di Kabupaten Kendal

Sobat Turisian bisa main air sepuasnya di sepanjang Pantai Sendang Sikucing. Ombak yang tenang khas daerah Pantura membuat pantai ini jadi tempat renang favorit masyarakat. Kalian juga bisa menyewa ban yang banyak tersedia di pinggir pantai sebagai pelampung keselamatan.

Paling menarik lagi, di tempat ini ada wahana permainan “The Sea”. Wahana yang terletak di bagian timur pantai tersebut, menyajikan banyak sekali permainan yang seru. Seperti kebun binatang mini, taman, playground anak-anak, atraksi lumba-lumba, dan juga kolam renang. Jamin anak-anak akan senang dan berkesan bermain di sini.

Fasilitas & Lokasi Pantai Sendang Sikucing

Sebagai tempat wisata unggulan, pantai ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di antaranya toilet, mushola, area bermain anak, gardu pandang, panggung hiburan, gazebo, area parkir, serta fasilitas lainnya.

Objek wisata Pantai Sendang Sikucing berlokasi di Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 9 kilometer di utara Kecamatan Weleri, atau lebih kurang 20 menit perjalanan dari Pintu Tol Weleri.

Baca juga: Gubug Lereng Merangan Kendal Tawarkan View Keindahan Sawah dan Perbukitan

Kondisi akses menuju objek wisata Kendal yang satu ini sangat baik dengan jalan aspal yang bagus. Cukup nyaman untuk Sobat Turisian lewati menggunakan berbagai jenis kendaraan. Termasuk bus pariwisata yang dapat masuk langsung menuju lokasi pantai.*

 

Pos terkait