Gubug Lereng Merangan Kendal Tawarkan View Keindahan Sawah dan Perbukitan

Gubug Lereng Merangan
Gubug Lereng Merangan Kendal, Jateng. (Source: Disporapar Kab. Kendal)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang sedang menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kendal dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke Gubug Lereng Merangan. Objek wisata yang menyajikan keindahan hamparan sawah dengan latar perbukitan yang indah.

Tempat ini sangat cocok bagi Sobat Turisian yang sedang mencari pemandangan hijau nan menyegarkan. Sangat baik buat kalian yang ingin merelaksasi jiwa dan pikiran dari kepenatan dan rasa jenuh di perkotaan.

Di objek awisata Gubug Bukit Lereng Merangan, Sobat Turisian juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan khas pegunungan di kaki Gunung Ungaran. Tambah lagi pesona hijaunya hamparan sawah dengan tanaman padinya, yang merupakan daya tarik utama dari tempat wisata ini.

Tiba di lokasi wisata ini, Sobat Turisian dapat berjalan melalui jalan dari bambu yang melintang di tengah hamparan sawah. Kalian bisa sekalian berfoto-foto cantik maupun menikmati sejuknya udara. Setelah melewati hijaunya tanaman padi di sekitar, lalu dapat duduk bersantai di gazebo atau gubug yang tersedia.

Terdapat lima gubug atau gazebo, serta dua anjungan di kawasan wisata Gubug Lereng Merangan. Sobat Turisian bisa memanfaatkannya untuk tempat istirahat atau berswafoto dengan latar keindahan alam sekitar.

Baca juga: Bukit Selo Arjuno dan Bligo Sajikan Pemandangan Alam yang Memikat

Bukan cuma menikmati pemandangan alam saja, Sobat Turisian juga dapat menikmati sajian aneka kuliner yang pengelola sediakan. Kemudian destinasi wisata Bukit Lereng Merangan juga  merupakan salah satu pilihan wisata edukasi bagi anak-anak khususnya, mengenai dunia pertanian.

Lokasi dan Rute ke Gubug Lereng Merangan

Letak tempat wisata Kendal ini cukup strategis, karena berada tepat di sisi Jalan Utama Boja-Sumowono. Salah satu jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Kendal dengan Kabupaten Semarang. Para pengendara yang melewati jalur tersebut, akan mudah menemukan tempat wisata yang satu ini.

Gubug Lereng Merangan tepatnya berada di Desa Pakis, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Jam operasionalnya buka setiap hari, mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Untuk rute menuju ke sana, jika Sobat Turisian dari jurusan Semarang atau Jrakah menuju Boja, tinggal arahkan kendaraan menuju Terminal Cangkiran. Kemudian belok ke kiri menuju Wisata Sekatul.

Baca juga: Menikmati Uniknya Pasar Karetan, Suasana Tempo Dulu di Tepi Hutan Karet

Selanjutnya lurus terus lalu belok kiri arah Limbangan dengan mengikuti jalan aspal menuju Jalan Sumowono Limbangan. Hingga sampai ke lokasi Gubug Lereng Merangan yang terletak di kiri jalan.*

 

Pos terkait