Bukit Selo Arjuno dan Bligo Sajikan Pemandangan Alam yang Memikat

Bukit Selo Arjuno dan Bligo
Bukit Selo Arjuno dan Bligo di Kendal, Jateng. (Source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang senang dengan spot wisata perbukitan dengan pemandangan alam memukau, bisa meluncur langsung ke Bukit Selo Arjuno dan Bligo. Lokasinya ada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Sesuai dengan namanya, objek wisata Kendal ini memiliki dua bukit yang berjajar, yaitu Bukit Selo Arjuno dan Bukit Bligo. Kedua bukit ini tinggi menjulang dengan pemandangan sekitar berupa hamparan perbukitan kecil lain yang mengelilinginya.

Suasananya pun masih asri alami dan belum terlalu ramai pengunjung. Meski begitu, pemandangan dari Bukit Selo Arjuno dan Bligo ini tak kalah dengan tempat wisata yang sudah terkenal luas. Karena memiliki pemandangan alam yang indah.

Di tempat ini, Sobat Turisian bisa foto-foto kese dengan latar view alam yang memesona. Selain itu, kalian bisa duduk-duduk santai meniikmati panorama. Jangan lupa bawa perbekalan makanan dan minuman secukupnya buat menemani sesei relaksasi tersebut.

Walau termasuk surga yang tersembunyi, tempat ini pun sangat terawat oleh pengelolanya. Mulai dari kebersihannya, penambahan spot swafoto, alat keselamatan, dan perawatan medan sampai ke puncak bukitnya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Candi di Sekitar Borobudur yang Menarik Dikunjungi

Untuk Sobat Turisian pemula, sebaiknya memilih Bukit Bligo untuk menikmati keindahan alam sekitarnya. Sebab kalau ke Bukit Selo Arjuno membutuhkan keberanian yang cukup besar untuk menaiki tangga besi vertikal agar sampai di puncaknya.

Tak hanya itu, ada lagi pemandangan menakjubkan lainnya, yaitu di kala momen sunrise dan sunset. Sungguh tampak eksotik dan romantis bagi para pasangan yang datang ke sini. Momen ini pun memberikan warna yang berkesan dan akan terkenang terus.

Setiap sudut dan sekeliling Bukit Selo Arjuno dan Bligo dari perbukitan ini juga masih alami. Jauh dari polusi atau bangunan-bangunan beton seperti yang ada di kota. Hanya terdengar sayup-sayup suara dari burung yang melintas atau suara hembusan angin saja. Cocok banget buat kalian yang butuh healing.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Selo Arjuno dan Bligo

Lokasi kedua bukit ini terletak di Watulawang, Kedungboto, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Objek wisata ini pun bisa Sobat Turisian akses hanya menggunakan motor karena banyak jalanan yang rusak dan tidak terawat. Itulah syang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menyerah sebelum sampai ke lokasi

Rute jika berangkat dari arah Semarang, Sobat Turisian bisa mengarahkan kendaraan menuju Mijen. Kemudian lanjut ke arah Limbangan dan terus mengikuti peta dari Google. Selain itu, banyak tanda yang mengarahkan kalian menuju tempat ini. Jadi hanya perlu mengikutinya saja sampai ke tempat tujuan.

Baca juga: 4 Pusat Kerajinan Tangan di Jateng dan Jogja dengan Harga Miring

Perjalanan dari Semarang ke Bukit Selo Arjuno dan Bligo setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam. Bukan karena jauhnya, tapi karena medan yang rusak. Sehingga perlu ekstra hati-hati untuk melewatinya ya Sob!*

Pos terkait