Allianz Eco Park, Ruang Terbuka Hijau Jakarta yang Asyik Buat Liburan Akhir Pekan

Allianz Eco Park Ancol Jakarta
Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta. (Dispar Prov. Jakarta)

TURISIAN.com – Kalau bingung menghabiskan libur akhir pekan di Jakarta, Sobat Turisian bisa mencoba ke Allianz Eco Park atau Ancol Eco Park. Tempat ini merupakan aalah satu destinasi wisata di Taman Impian Jaya Ancol.

Luas kawasan tersebut mencapai kurang lebih 34 hektare. Eco park ini menggabungkan konsep wisata edukasi dan green-lifestyle. Banyak hal yang bisa Sobat Turisian lakukan di sini, seperti bersepeda, jogging, atau sekadar berjalan-jalan di area terbuka hijau ini.

Kalau Sobat Turisian penasaran dan ingin menjelajah lebih jauh tentang Allianz Eco Park Jakarta, bisa datang ke 4 tempat rekreasi bertema yang ada. Antara lain Eco Nature, Eco Art, Eco Care, dan Eco Energy.

Di spot wisata Eco Nature tersedia berbagai wisata edukasi yang terfokus pada jenis-jenis tumbuhan dan juga hewan. Lalu ada Eco Art yanga akan memberikan Sobat Turisian momen yang tak terlupakan dengan tersedianya berbagai jenis pertunjukan dan pameran seni.

Selanjutnya untuk Eco Care akan menjadi tempat yang tepat buat Sobat Turisian yang ingin mengajak keluarga untuk merasakan berbagai program wisata edukasi. Terakhir ada Eco Energy, yang merupakan tempat yang pas bagi kalian yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang penggunaan energi dan juga energi terbarukan.

Baca juga: TWA Angke Kapuk, Wisata Alam di Jakarta yang Bikin Fresh

Tak sampai di situ, ketika berkunjung ke Allianz Eco Park Sobat Turisian juga dapat melakukan hal menarik lainnya. Yaitu dengan menikmati berbagai wahana atau fasilitas rekreasi yang ada. Di antaranya The Outbondholic, The Green Mission Paintball, eco bike, eco trike, The Archery Battle, The Learning Farm, The Faunaland, area pemancingan, kano, perahu kayuh, mobil ATV, mobil golf, dan lainnya.

Sebagai tempat wisata, eco park ini pun sudah lengkap dengan fasilitas pendukung wisata. Mulai dari toilet di seluruh sudut Ancol Eco Park, musala, area parkir yang luas, tempat istirahat, ruang makan, hingga akomodasi penginapan.

Akses Menuju ke Allianz Eco Park Jakarta

Lokasi Ecopark Ancol sangat strategis dan mudah Sobat Turisian jangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kalau menggunakan angkutan umum seperti Transjakarta, kalian harus turun di stasiun Ancol.

Kemudian, jika menggunakan KRL Commuter Line, Sobat Turisian terlebih dahulu harus berhenti di Stasiun Kampung Bandan. Dari situ terus berjalan kaki sekitar 25 menit atau bisa memilih transportasi online untuk melanjutkan perjalanan menuju Allianz Eco Park.

Baca juga: Tebet Eco Park, Spot Rekreasi yang Asyik di Tengah Kota Jakarta

Tempat ini buka setiap hari, dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dan tidak ada biaya tiket masuk. Kecuali jika Sobat Turisian masuk melalui pintu gerbang utama Ancol, maka harus mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp25.000/orang. Kemudian ada biaya tambahan jika membawa kendaraan, yaitu sebesar Rp25.000/mobil dan Rp15.000/motor.*

 

Pos terkait