Terpukau dengan Pesona Keindahan Alam Pantai Fatukolo Kupang

Pantai Fatukolo
Pantai Fatukolo di Kab. Kupang, NTT. (Source: Dispar Kab. Kupang)

TURISIAN.com – Kabupaten Kupang di Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak objek wisata pantai yang indah dan memesona. Seperti Pantai Fatukolo yang bakal membuat Sobat Turisian terpukau begitu melihatnya langsung.

Pantai yang terletak di Kecamatan Fatuleu Barat ini memliki hamparan batuan kecil atau kerikil yang membentang sepanjang pantai. Sajian panorama alamnya sungguh indah dengan air laut nan biru dan pasir putih yang bersih.

Di Pantai Fatukolo, Sobat Turisian bisa bermain air dan berenang. Buat yang malas basah-basahan, bisa juga bersantai di tepi pantai, bercengkerama bersama keluarga atau sahabat sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Ada keunikan dan menjadi ciri khas wisata pantai di Kabupaten Kupang ini, yakni berupa batu karang besar yang berbentuk seperti kepala burung. Hal inilah yang menjadi faktor banyak yang menyebutnya sebagai Pantai Burung.

Suasana alam di Pantai Fatukolo masih sangat alami dan belum mengalami sentuhan modern. Bebatuan yang menjulang tinggi di sisi pantai menambah pesonanya. Batu yang ada juga sangat indah dengan warna kemerahan.

Baca juga: Senangnya Tamasya di Taman Rekreasi Boneana Kabupaten Kupang

Menurut keyakinan masyarakat setempat, beberapa batu besar di sini menjadi burung laut atau angsa putih untuk membuat hajat. Pernyataan masyarakat ini kian kuat dengan bercak-bercak putih yang telah membatu dan meyakininya sebagai hajat angsa putih.

Selain hajat angsa laut, Sobat Turisian juga dapat melihat beberapa batu yang berupa buaya laut dan berbentuk penyu yang menghadap ke laut. Semua batu-batu itu pun menjadi salah satu daya tarik wisata Pantai Fatukolo.

Perjalanan Menuju Pantai Fatukolo Kupang

Objek wisata yang satu ini dapat menjadi tempat peristirahatan bagi para pengendara yang melintasi jalan menuju Amfoang ataupun menuju Kota Kupang. Melepas rasa lelah di tempat ini semakin asyik karena bisa sembari menikmati keindahan pantai.

Untuk menjangkau Pantai Fatukolo, Sobat Turisian bisa melalui akses jalur darat dari Kota Kupang yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Perjalanannya mengarah ke Pasar Oesao.

Baca juga: Mau Liburan di Pantai? Yuk ke Pantai Otan Kupang!

Lalu lanjut ke Cabang Pariti menuju Sulamu, belok kiri sebelum Camplong. Kemudian ke tugu pertigaan menuju Sulamu. Dari situ belok kiri dan jalan terus melewati jalanan yang baik serta kurang bagus hingga tiba di lokasi.*

 

 

Pos terkait