Senangnya Tamasya di Taman Rekreasi Boneana Kabupaten Kupang

Taman Rekreasi Boneana
Taman Rekreasi Boneana Kab. Kupang, NTT. (Source: Disparekraf Kab. Kupang)

TURISIAN.com – Selain wisata pantai yang memesona, saat berlibur di Kabupaten Kupang Sobat Turisian juga harus coba tamasya ke Taman Rekreasi Boneana. Di dalamnya terdapat banyak aktivitas seru dan fasilitas menarik yang bisa Sobat Turisian nikmati.

Taman Rekreasi Boneana berdiri pada tahun 2012 dan baru berfungsi sekira Januari 2013. Objek wisata seluas kurang lebih 10 hektare  ini, tak hanya menyajikan spot wisata, namun juga sebagian areanya berfungsi sebagai perkebunan dan perternakan hewan.

Di sini terdapat perkebunan aneka buah-buahan, di antaranya ada buah naga, pepaya, nangka, dan mangga. Sobat Turisian bisa menyaksikan langsung proses menanam buah, mulai dari pembibitan hinga proses panen. Tak hanya melihat, kalian juga bisa mencoba memetik sendiri dan menikmati buah yang segar di tempat ini.

Destinasi wisata Taman Rekreasi Boneana Kupang menyuguhkan suasana alam yang indah dan asri. Bahkan sudah punya berbagai fasilitas penunjang yang cukup untuk memuaskan Sobat Turisian yang datang ke sini. Antara lain penginapan, 2 kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, restoran dan café.

Bukan hanya itu, Sobat Turisian juga bisa mengelilingi kolam khusus dengan naik perahu bebek dayung. Lalu ada area permainan anak-anak, billiar, 2 kolam pemancingan, lopo-lopo atau gazebo, toilet umum, dan area parkir memadai tak jauh dari objek wisata.

Baca juga: Air Terjun Oenesu, Surga Keindahan Alam di Tanah Kupang

Berada di Taman Rekreasi Boneana, Sobat Turisian bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan dengan suasana yang tenang dan bersih. Jamin deh bakalan bikin kalian nyaman dan betah di tempat yang satu ini. Banyak aktivitas seru yang dapat Sobat Turisian lakukan.

Di antaranya, Sobat Turisian dapat memilih berenang dan berseluncur di kolam renang, memancing, mendayung perahu bebek, menikmati permainan anak-anak, atau bermain billiar. Di sela-sela istirahat, kalian juga dapat menikmati beragam kuliner ciri khas kawasan wisata ini. Dan tak lupa puaskan diri untuk berswafoto dengan latar belakang yang berbeda-beda dan pastinya instagenic.

Lokasi & Akses ke Taman Rekreasi Boneana

Objek wisata buatan ini terletak di Dusun Boneana, Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berjarak sekira 16 km dari pusat Kota Kupang dan 51 km dari ibu kota Kabupaten Kupang, Oelamasi.

Sobat Turisian akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dari Kota Kupang. Kalau berangkat dari Oelamasi, kalian akan menempuh perjalanan dengan kurun waktu kurang lebih 1,5 jam. Tempat wisata Kabupaten Kupang ini buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA.

Baca juga: Air Terjun Tesbatan, Permata Tersembunyi di Kabupaten Kupang

Akses jalan menuju ke Taman Rekreasi Boneana NTT ini, kondisinya terbilang baik. Sehingga memudahkan Sobat Turisian untuk mengunjunginya. Namun untuk berkunjung ke sini harus memakai kendaraan pribadi atau sewa di Kota Kupang. Sebab belum tersedia moda transportasi umum menuju taman ini.*

 

Pos terkait