Air Terjun Tesbatan, Permata Tersembunyi di Kabupaten Kupang

Air Terjun Tesbatan
Air Terjun Tesbatan Kabupaten Kupang. (Source: Disparekraf Kab. Kupang)

TURISIAN.com – Pesona Air Terjun Tesbatan bagaikan permata tersembunyi di Kabupaten Kupang, keindahannya akan memanjakan mata siapa pun yang melihatnya. Tempatnya jauh dari keramaian, sehingga cocok banget buat Sobat Turisian yang ingin refreshing atau healing.

Air Terjun Tesbatan memiliki 3 tingkatan dengan masing-masing tingkatan memiliki keunikan yang berbeda-beda untuk Sobat Turisian nikmati. Di bawah jatuhan airnya, terdapat kolam yang bisa menjadi spot asyik buat Sobat Turisian bermain air atau berendam menikmati kesegaran airnya.

Kalian juga bisa menghabiskan waktu sepuasnya di kolam ini bersama dengan suasana alam yang masih sangat asri dan berhawa sejuk. Di sini kalian juga akan mendapatkan ketenangan yang luar biasa karena jauh dari keramaian kota.

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata Air Terjun Tesbatan ini pun, Sobat Turisian sudah bisa menikmati sajian alam yang sangat asri. Tambah deretan pepohonan yang rimbun dan menyejukan.

Baca juga: Air Terjun Oenesu, Surga Keindahan Alam di Tanah Kupang

Saking memesona, objek wisata Kupang ini menjadi buruan para fotografer dan pecinta wisata selfie. Hampir semua sudut di tempat ini sangat menarik buat spot foto yang cantik nan eksotik. Banyak juga backpaker yang rela jauh-jauh datang untuk sekadar menyelami keindahan air terjun yang satu ini.

Fasilitas & Tiket Masuk Air Terjun Tesbatan

Selain menyuguhkan keindahan alam, destinasi wisata Kupang ini pun sudah mempunyai fasilitas pendukung yang cukup memadai. Seperti lopo-lopo, area parkir, hingga ruang ganti pakaian untuk pengunjung yang ingin berendam.

Tempat wisata Air Terjun Tesbatan buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau hanya sekitar Rp. 2.000 untuk orang dewasa dan Rp. 1.000 untuk anak-anak.

Kemudian biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 1.000 untuk roda dua dan Rp. 2.000 untuk roda empat. Harga-harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah tergantung kebijakan pengelola.

Lokasi & Akses ke Air Terjun Tesbatan

Objek wisata air terjun ini terletak di Desa Oenoni II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berjarak kurang lebih 25 km dari Oelmasi atau sekitar 45 km dari Kota Kupang.

Sobat Turisian bisa menempuhnya dengan kendaraan roda empat atau roda dua, dengan durasi sekira 2 jam dari Kota Kupang. Akses jalannya pun cukup baik, jadinya memudahkan Sobat Turisian untuk sampai di objek wisata ini.

Baca juga: Terpesona Keindahan Pantai Liman di Kabupaten Kupang NTT

Jika berkunjung ke sini, Sobat Turisian juga bisa sekalian mengunjungi destinasi wisata Kabupaten Kupang lainnya yang juga memesona. Di antaranya ada Air Terjun Oenesu, Mata Air Belerang, dan masih banyak lagi.*

 

 

Pos terkait