Terpesona Keindahan Pantai Liman di Kabupaten Kupang NTT

Pantai Liman
Pantai Liman Kabupaten Kupang NTT. (Source: Disparekraf Kab. Kupang)

TURISIAN.com – Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Salah satunya Pantai Liman atau dikenal juga dengan nama Pantai Uitiuh Tuan (Oe tefu besar). Menurut bahasa setempat artinya air besar.

Objek wisata Kupang ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih, berpadu dengan birunya laut yang menambah keindahannya. Membuat siapa pun yang melihatnya akan terpesona dan langsung jatuh cinta.

Tak jauh dari bibir pantai ini, terdapat sebuah bukit karang dengan ketinggian kurang lebih 100-150 mdpl. Bukit itu pun menjadi ikon Pantai Liman selain pasir putih.

Di Pantai Liman Kabupaten Kupang, Sobat Turisian bisa bersantai melepas penat, sembari menikmati indahnya pemandangan dengan suasana hamparan ombak yang tenang. Air laut yang bersih kebiru-biruan serta pasir putih yang lembut membentang hingga ujung pantai.

Bagi Sobat Turisian pecinta wisata selfie, tempat wisata ini pun memiliki spot foto alami yang instagenic. Kemudian menjelang senja tiba, saatnya Sobat Turisian menanti momen tenggelamnya sang surya di ufuk barat yang sangat cantik dan eksotik.

Baca juga: Air Terjun Oenesu, Surga Keindahan Alam di Tanah Kupang

Destinasi wisata alam Pantai Liman NTT ini, juga sudah lengkap dengan fasilitas pendukung yang memadai. Seperti lopo-lopo, cafe atau resto, warung, kamar mandi umum, dan homestay bagi Sobat Turisain yang ingin menginap.

Penginapan ini juga bisa disewa untuk rombongan atau grup. Tapi harus melakukan pemesanan kamar terlebih dahulu sebelum kedatangan. Sehingga petugas dapat menyiapkan segala sesuatunya dengan baik demi kenyamananan para tamu.

Lokasi Pantai Liman Kabupaten Kupang

Kawasan wisata pantai ini berada di Pulau Semau. Masuk dalam wilayah Desa Uitiuh Tuan, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, NTT. Untuk menjangkaunya dari Kota Kupang, hanya tersedia satu-satunya jalur, menggunakan transportasi laut.

Moda transportasi laut yang tersedia yaitu perahu bermotor dan kapal feri. Waktu yang akan Sobat Turisian tempuh kurang lebih 20-25 menit dari Pelabuhan Tenau hingga sampai di Pelabuhan Feri ASDP Hansisi.

Baca juga: Gunung Fatubraun Kupang dengan Panorama Alam yang Eksotis dan Memikat Mata

Kemudian dari pelabuhan feri tersebut, berlanjut perjalanan darat ke Pantai Liman dengan jarak yang harus Sobat Turisian tempuh sekitar 25 – 30 km. Namun akses jalan menuju lokasi cukup baik, sehingga memudahkan untuk sampai ke objek wisata Kabupaten Kupang ini.*

 

Pos terkait