Pantai Gemah di Tulungagung ini Unik, Gelombangnya Tenang Berpasir Kecokelatan

Pantai Gemah
Di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ada pantai yang tersembunyi. Namanya, Pantai Gemah yang memiliki pasir berwarna kecoklatan. Foto: iStock

TURISIAN.com – Ingin mengunjungi pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar dengan suasana yang tenang? Coba datang ke Pantai Gemah di Tulungagung, Jawa Timur ini.

Dengan gelombang ombak yang tidak ganas, memberi rasa lebih nyaman bermain di sepanjang pantai.

Pantai Gemah, belakangan memang menjadi salah satu objek wisata yang sedang ramai menjadi tempat kunjungan wisatawan. Ombak di pantai ini tidak besar karena tersembunyi di teluk.

Memiliki Pasir yang Kecokelatan

Pohon pinus yang berjajar,  dengan deburan dan gulungan ombak laut biru, menambah menarik nuansa pantai laut selatan yang bisa kamu nikmati.

Pantai ini unik, lho, ada pemandangan yang tidak bisa kalian nikmati di pantai lain. Ap aitu? Iya,  sepanjang kurang lebih satu kilometer terdapat pasir kecokelatan, sangat menarik untuk kamu yang menyukai swafoto.

BACA JUGA: Candi Tikus Trowulan, Alternatif Tujuan Wisata di Mojokerto Jawa Timur

Ombak pantai Gemah yang berada di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, tidak ganas.

Kamu akan meresa tenang melakukan aktivitas berenang, bermain pasir, atau hanya sekedar duduk-duduk bersama teman atau keluarga.

Menikmati keindahan alam ciptaan-Nya. Sehingga wisata ke pantai ini sangat cocok untuk keluarga.

Pohon Cemara Menambah Sejuk Suasana

Sambil duduk-duduk santai, Sobat Turisian bisa menikmati perahu-perahu nelayan dari kejauhan. Dan terlihat kecil menambah indah pemandangan di pantai ini.

Pohon cemara yang menghiasi pantai menambah sejuk suasana dan membuat kamu enggan meninggalkan pantai.

Lebih menarik lagi, pada  ujung selatan dan utara pantai terdapat tebing-tebing batu nan eksotis.

BACA JUGA: Berkunjung ke Pura Maospahit Denpasar yang Unik, Arsitekturnya Gaya Jawa Timur

Bagi kalian yang ingin foto prewedding atau hanya sekedar berswafoto saja, bisa menggunakan latar belakang pohon besar yang terdapat di pantai ini.

Berpetualang Menyususri Pantai dengan Motor ATV

Pengelola pantai juga menyediakan motor ATV. Kamu bisa berpetualang menyusuri pantai dari ujung ke ujung pantai.

Kalian bisa juga menyewa kapal untuk memancing ke laut lepas. Selain itu kamu juga bisa menyewa fasilitas air seperti jet ski dan juga banana boat. Keren, ya!

Lapar, haus, jangan khawatir beberapa warga sekitar menyediakan makanan dan minuman.

Kamu bisa menghilangkankan rasa lapar dan haus setelah lelah melakukan aktivitas yang disukai.

BACA JUGA: 5 Pantai di Selatan Jawa yang Memesona, Nomor 4 Ada Air Terjunnya!

Fasilitas yang bisa dinikmati selain warung makan, kamar mandi dan juga toilet, serta mushola.

Untuk dapat menikmati eksotisme pantai  ini, rute ke Pantai Gemah dari Kediri berjarak 63 kilometer dengan waktu tempuh lebih kurang 2 jam dengan mengendarai mobil.

Dari Kediri menuju ke Alun-alun Tulungagung. Dari alun-alun Tulungagung, terus menuju ke arah selatan dengan melintasi jalan Diponegoro.

Sampai pertigaan, ambil jalur yang mengarah ke Lintas Selatan. Ikuti jalan lintas selatan sampai ada papan informasi yang akan mengarahkan menuju Pantai Gemah.

BACA JUGA: 7 Gunung di Pulau Jawa yang Aman untuk Pendaki Pemula

Lokasi Pantai Gemah sangat mudah karena terletak di tepi Jalur Lintas Selatan. Kamu akan banyak menemui papan petunjuk akan mengarahkan ke Pantai Gemah.

Setelah itu ada jalan setapak kamu bisa menggunakan mobil atau motor. Sepanjang jalan menuju Pantai Gemah terdapat kebun jagung.

Jalan setapak tersebut tidak terlalu panjang, setelah sampai di pantai, kamu akan terpesona dengan keindahan pohon cemara yang terlihat berjajar rapi.

Pantai Gemah banyak memiliki spot berfoto yang ‘instagramable’ banget lho. Sobat Turusian, bisa membuat rencana liburan ke pantai Gemah. Asyik, lho! ***

Pos terkait