Mau Liburan di Pantai? Yuk ke Pantai Otan Kupang!

Pantai Otan
Pantai Otan Kabupaten Kupang, NTT. (Source: Dispar Kab. Kupang)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang ingin melepas penat dengan liburan ke pantai, bisa coba datang ke Pantai Otan di Kabupaten Kupang. Tempatnya sangat indah dengan keunikannya yang menjadi daya tarik.

Keunikan objek wisata pantai yang satu ini memiliki garis pantai yang cukup panjang serta hamparan pasir putih yang luas dan indah. Sehingga membuat Sobat Turisian enak memandangnya dan memanjakan mata.

Di Pantai Otan ini, Sobat Turisian bisa melakukan banyak hal. Seperti berenang, bermain di pasir, berburu foto-foto instagenik, hingga bersantai ria di tepi pantai menikmati indahnya pemandangan alam. Lebih asyik lagi saat sore hari, kalian dapat menikmati suasana sunset yang sangat indah nan eksotis.

Selain pesona alam, Sobat Turisian juga bakal makin nyaman dan betah dengan menikmati berbagai fasilitas pendukung di Pantai Otan. Seperti lopo, penginapan/cottage, dan cafe atau resto. Di samping itu juga tersedia rumah-rumah masyarakat yang bisa menjadi homestay untuk para wisatawan.

Baca juga: Pantai Sulamanda Kupang yang Memesona Bikin Jatuh Cinta

Masyarakat Desa Otan juga terkenal sangat ramah sehingga menambah keakraban dengan bercengkrama langsung. Sekalian mengenal budaya kehidupan mereka sehari-hari.

Lokasi & Akses Pantai Otan Kupang

Destinasi wisata pantai ini berlokasi di Desa Otan, berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berada di sekitar pemukiman warga sehingga mempermudah Sobat Turisian untuk mendapatkan fasilitas.

Kalau dari Kota Kupang, Sobat Turisian bisa menjangkau Pantai Otan dengan perjalanan selama kurang lebih 20 menit menggunakan perahu motor, atau 10 menit dengan kapal Feri untuk menyeberang. Setelah itu lanjut dengan berkendara pribadi atau kendaraan sewa/pick up dari Dermaga Hansisi Semau menuju lokasi pantai dengan jarak sekira 30 km.

Baca juga: Air Terjun Tesbatan, Permata Tersembunyi di Kabupaten Kupang

Saat liburan ke objek wisata pantai tersebut, Sobat Turisian juga bisa sekaligus mampir ke spot-spot wisata lainnya. Masih banyak lagi keindahan objek wisata yang berada di Kabupaten Kupang, di antaranya ada Pantai Fatukolo dan Pantai Uiasa.*

 

Pos terkait