Pantai Sulamanda Kupang yang Memesona Bikin Jatuh Cinta

Pantai Sulamanda Kupang
Pantai Sulamanda di Kabupaten Kupang, NTT. (Source: Dispar Kab. Kupang)

TURISIAN.com – “Sudah Lama Aku Menanti Anda” itulah kepanjangan dari nama unik Pantai Sulamanda yang berada di Kabupaten Kupang. Objek wisata ini wajib Sobat Turisian kunjungi bukan karena namanya, tapi sajian alamnya yang memesona bikin jatuh cinta.

Pantai Sulamanda ini awalnya bernama Pantai Perawan, sejak pertama kali buka pada tahun 2017. Lokasinya terletak berdekatan dengan Pantai Manikin, tepatnya di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jaraknya hanya sekitar 44 km dari Oelamasi dan kurang lebih 14 km dari pusat kota Kupang. Sobat Turisian bisa menempuhnya menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan kurun waktu sekira 30 menit dari Kota Kupang. Kondisi jalannya pun terbilang baik sehingga mempermudah para wisatawan menjangkaunya.

Pesona alam Pantai Sulamanda yang eksotis kian menarik perhatian pecinta wisata. Pantai ini adalah objek wisata baru yang menjadi tujuan masyarakat untuk berwisata atau sekedar mengisi waktu liburan di Kabupaten Kupang.

Baca juga: Terpesona Keindahan Pantai Liman di Kabupaten Kupang NTT

Destinasi wisata Pantai Sulamanda memiliki keindahan tersendiri. Di sini Sobat Turisian bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan. Ada hamparan ombak yang tenang, rimbunnya pohon duri dan lontar, air yang bersih, serta di sekelilingnya terdapat pasir kecoklat-coklatan yang lembut membentang hingga ujung pantai.

Aktivitas & Fasilitas di Pantai Sulamanda

Menariknya lagi, di pantai ini sudah tersedia cafe yang menyediakan berbagai minuman dan makanan. Berbagai aktivitas seru pun bisa Sobat Turisian lakukan di tempat ini.

Di antaranya bermain air, berenang, memancing, menikmati makanan jagung bakar, ubi rebus dan pisang gepe. Jangan lewatkan pula momen indahnya matahari terbenam (sunset), hingga berswafoto dengan spot yang eksotik dan instagenik.

Beberapa fasilitas pendukung juga sudah melengkapi kawasan Pantai Sulamanda Kupang ini. Mulai dari kamar ganti, kamar mandi atau toilet, warung makanan dan minuman, lopo-lopo. Serta area parkir luas yang dapat menampung mobil maupun motor dan berada dekat dengan lokasi pantai.

Baca juga: Air Terjun Tesbatan, Permata Tersembunyi di Kabupaten Kupang

Objek wisata Kabupaten Kupang ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 18.00 WITA. Dengan tiket masuk yang relatif , Sobat Turisian sudah bisa berwisata menikmati sepuasnya keindahan pantai ini.*

 

Pos terkait