Spot Riyadi, Lokasi Keren Menikmati Cantiknya Candi Prambanan

Spot Riyadi
Menikmati stupa Candi Prambanan dari Spot Riyadi di Sleman, Yogyakarta. Foto: iStock

TURISIAN.com – Siapa sih yang tak kenal candi Prambanan dan Spot Riyadi? Candi yang terletak di Yogya ini, termasuk salah satu destinasi wisata utama di Indonesia.

Nah, jika selama ini cara umum yang  untuk menikmati cantiknya candi Prambanan adalah dengan datang ke lokasi.

Maka sekarang ternyata ada cara asyik lainnya untuk bisa menikmati cantiknya candi Prambanan.

Ingin tahu? Yuk simak uraian di bawah ini

Candi unik nan istimewa

Candi Prambanan adalah salah satu candi  yang memiliki daya pikat tersendiri. Keindahan candi ini begitu istimewa, sehingga mampu untuk menyihir jutaan pasang mata yang telah melihatnya.

Selain berkunjung langsung ke lokasinya, ada sebuah cara tak umum yang bisa menjadi pilihan demi mengagumi keindahan Prambanan, yaitu melalui spot Riyadi.

BACA JUGA: Candi Sari Yogyakarta yang Megah dengan Bangunan Bertingkat

Destinasi wisata Spot Riyadi

Apa itu spot Riyadi? Spot Riyadi adalah sebuah destinasi wisata yang terdapat pada area Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman.

Tempat ini pertama kali dikenal pada 2016 silam, melalui berbagai uplotan dari media sosial.

Spot ini selain menawarkan panorama yang sangat istimewa, karena keindahan alam yang membentang luas. Dari sana kita juga akan dapat menikmati cantiknya candi Prambanan.

Apalagi sekarang dengan adanya beberapa spot kekinian yang tersuguhkan dengan apik. Spot ini  akan mampu membuat para pengunjung betah untuk tinggal berlama-lama.

BACA JUGA: Candi Rimbi Jombang Bercorak Hindu Peninggalan Kerajaan Majapahit

Dari Halaman  rumah Disulap Jadi Spot Menarik

Dahulunya destiansi wisata untuk menikmati cantiknya candi Prambanan Sleman ini merupakan rumah dari Riyadi sang pemilik lokasi.

Tempatnya kemudian berfungsi sebagai warung sederhana dan menjual aneka makanan dan minuman hangat. Dari situlah, nama lokasi wisata tersebut menjadi terkenal dengan sebutan Spot Riyadi.

Uniknya, ternyata jika menelusuri lebih jauh lagi, destinasi ini sudah cukup terkenal dari zaman dahulu. Tempat ini biasanya menjadi lokasi hunting foto para fotografer. Ataupun menjadi jalur untuk bersepeda bagi mereka yang gemar gowes.

BACA JUGA: Candi Kalibukbuk Buleleng, Situs Candi Buddha di Pulau Dewata

Jadi hunting sunsrise ataupun sunset

Seperti yang telah teruraikan tadi, hal utama yang dari Spot Riyadi ini adalah panorama dari candi Prambanan. Spot ini merupakan lokasi yang sangat asyik  untuk menikmati cantiknya candi Prambanan dari ketinggian.

Baik kala sore hari maupun juga malam hari. Asyiknya lagi, dari spot ini kita juga bisa menikmati keindahan sunrise ataupun juga sunset.

Nah itulah pesona yang Spot Riyadi  Sleman. Kalian bisa menikmati cantiknya candi Prambanan dari sudut pandang yang berbeda. Yuk dimasukkan ke dalam daftar wisata kita selanjutnya! ***

Pos terkait